Kanal

Lihat Kunci Motor Tergantung Timbul Niat Rojali Mencurinya dan Nyaris Diamuk Massa

Rojali (27), tersangka kasus curanmor berikut barang buktinya yang pasrah ketika dirilis petugas di Mapolsek IT II Palembang, Minggu (9/9/2018). - SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berdalih khilaf dan karena ada kesempatan, Rojali (27), nekat mencuri motor. Namun aksinya kepergok pemilik sepeda motor dan Rojali pun nyaris diamuk massa.

"Aku lihat ada kunci motor yang tergantung di sepeda motor itu, jadi timbul niat aku untuk mencuri. Tapi saat aku dorong motor itu, aku ketahuan dan diteriaki maling. Aku gugup waktu diteriaki maling dan aku menyerah," ujar Rojali, ketika dirilis petugas di Mapolsek IT II Palembang, Minggu (9/9/2018).

Aksi Rojali melakukan curanmor, saat melintasi Jalan Slamet Riyadi Lorong Anggar Kelurahan Lawang Kidul Palembang, Rabu (29/8/2018). Ketika itu Rojali baru pulang dari tempat keluarganya.

Baca: Bakti Setiawan Beberkan Sejarah Berdirinya Klub Sepakbola Sriwijaya Atau Sriwijaya FC

"Niat aku mencuri motor itu memang untuk dijual. Rencananya uang itu untuk biaya sekolah anak aku. Sumpah pak, baru sekali inilah aku maling motor," ujar Rojali yang terus berkelit baru sekali melakukan aksi curanmor.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Novel mengatakan, tersangka ditangkap saat baru menjalankan aksinya mencuri motor di salah satu rumah milik warga.

"Kebetulan, saat korban berteriak melintas anggota yang sedang patroli. Jadi tersangka langsung dikejar dan berhasil diamankan. Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer