Kanal

Dulu Sahabat Lalu Beda Kubu di Pilpres 2019, Ini Perbedaan Sumber Harta Sandiaga Uno & Erick Thohir

- IST/Kolase

SRIPOKU.COM - Erick Thohir dan Sandiaga Uno adalah sahabat. Mereka berteman sejak SD, main basket bareng, hingga jadi patner bisnis ketika berstatus pengusaha.

Namun, dalam Pilpres 2019, keduanya merapat ke kubu berlawanan.

Sandi menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto, sementara Erick Thohir didaulat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno ikut merespon mencuatnya nama Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf.

Sesama pengusaha, Sandiaga mengaku sangat dekat dengan Erick Tohir.

Twitter @fransmohede ()

Menurutnya, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) itu merupakan teman main basketnya sejak dulu.

Keduanya pernah sama-sama di Indonesia Muda, kemudian sudah bersahabat sejak masih duduk di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas.

"Bersahabat waktu kuliah, membangun usaha sama-sama. Istri kita arisan bareng, istri kita pengajian bareng, anak-anak kita masih bersahabat sampai sekarang," ujar Sandiaga melansir Tribunnews.com, Kamis (6/9/2018).

Namun, menurut Sandiaga, tak jadi masalah jika Erick bergabung dengan tim sukses pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, baginya yang terpenting adalah kemajuan bangsa.

"Tetapi menurut saya, ini bukan Erick atau Sandi. Ini tentang Indonesia. Tentang apa yang Indonesia inginkan tentang ekonomi. Dan kita tidak ingin memecah belah," kata Sandiaga.

Halaman
1234
Penulis: Fadhila Rahma
Sumber: Sriwijaya Post

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer