Kanal

Sudah 10 Kali Beraksi Curi Spion, Andi Ditangkap Polisi saat Pulang dari Persembunyiannya.

Andi, pelaku pencurian spion di 10 TKP, ketika diamankan oleh Unit Pidum Polresta Palembang, Sabtu (8/9/2018). - SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pulang dari kota tempatnya bersembunyi justru membuat M. Andi alias Sunarsa (19), warga Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan IT III, Palembang, harus berurusan dengan anggota Pidum Polresta Palembang dan menyusul rekannya yakni Zakaria alias Jaka masuk ke dalam penjara.

Andi ditangkap petugas pidum pimpinan Kanit Pidum Iptu Tohirin karena suda ikut serta dalam aksi pencurian spion yang dilakukan keduanya pada Jumat, 27 Oktober 2017 silam, sekitar pukul 02.00 WIBdi jalan Lingkaran I, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan IT I, Palembang.

Kejadian ini terjadi saat mobil korban, Sandy Ardianus (32), sedang terpakir di lokasi.

"Jadi pelaku ini sudah kita incar lama dan sudah ditetapkan DPO (Daftar pencarian Orang). Nah setelah keberadan kita ketahui, dan pelaku Andi pulang dari kota persembunyiannya, saat itu kita intai dan berhasil ditangkap," ungkap Kasat Rekrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, didampingi Kanit Pidum, Iptu Tohirin, Sabtu (8/9/2018).

Lanjut Kasat Reskrim, sebelumnya anggotanya sudah terlebih dahulu menangkap rekannya,Zakaria, yang hingga kini masih menjalani hukuman.

"Benar keduanya merupakan pelaku spesialis pencurian spion mobil. Dan atas ulahnya akan dikenakan Pasal 363 KHUP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun penjara," ungkap Yon.

Sementara itu dihadapan awak media, Andi mengaku nekat melakukan aksi ini lantaran tak mempunyai pekerjaan.

"Terpaksa pak saya melakukan aksi pencurian ini lantaran saya tidak mempunyai pekerjaan." ungkap Adi yang juga mengaku sudah 10 kali melakukan aksi pencurian di TKP berbeda.

Lanjutnya, setiap berhasil melakukan aksi tersebut, hasil curiannya dijual di Pasar Cinde, dengan harga 1 pasang spion Rp 200 ribu.

"Uangnya bagi dua pak, saya mendapatkan 100 ribu jika sekali berhasil. Yang paling mahal spion mobil Fortuner harganya Rp 250 ribu," kata Andi dengan raut wajah menyesal.

Baca: Surya Paloh Berpesan ke HD Minimal Sumsel Sumbang 4 Kursi ke Senayan

Baca: CPNS 2018, Jalur Khusus Tenaga Honorer Kategori II bagi Kesehatan-Pendidik Dibuka Ini Caranya

Baca: Tak Banyak Yang Tahu, Ada Panggilan Khas Kota Palembang yang Perlahan Mulai Hilang

Baca: Smartfren akan Kembalikan Uang Pembeli Nokia 6.1 Plus Dengan Cara Begini

Baca: Asyik Belanja dengan Anak di Pasar 16, Ibu Rumah Tangga Kaget Dompet Sudah Hilang saat Akan Membayar

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer