Kanal

Aneka Tas Asli dari Kulit Buaya Asal Papua, Laris Manis di Palembang Icon

Ridho Magatama, owner Agro Boyo Leather saat menunjukkan produk andalannya tas wanita bermotif Hermes yang berbahan dasar kulit buaya asli di pameran Indonesia Kreatif Palembang Icon, Sabtu (8/9/2018). - SRIPOKU.COM/PAIRAT

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkesan unik, elegan dan yang pasti unlimited, saat pertama melihat produk yang berbahan dasar kulit buaya.

Seperti beberapa produk asli kulit buaya yang terpajang di stand Argo Boyo Leather dalam pameran Indonesia Kreatif di Atrium Palembang Icon, Sabtu (8/9/2018).

Mulai dari tas jinjing wanita, tas golf, tas kantor, tas komando, sepatu, dompet, sabuk, sarung pistol, sarung HP dan lainnya ini berbahan dasar kulit buaya asli dari Papua.

Baca: Diisukan Selingkuh dengan Pramugari, Akhirnya Sule Berani Jujur dan Akui Jika Lina Tidak Bersalah

Ridho Magatama, owner Argo Boyo Leather mengaku antusiasme warga Palembang terhadap produk berbahan dasar kulit buaya begitu tinggi.

"Minat orang Palembang dengan produk-produk kita cukup tinggi. Terbukti baru di hari ke 3 dibuka kita kehabisan stok jadi yang ada cuma yang dipajang," ujar Ridho Magatama kepada Sripoku.com.

Ridho Magatama mengungkapkan, semua produk yang diproduksi Argo Boyo Leather ini dibuat melalui proses yang panjang.

Baca: Kawanan Rampok Bacok dan Rampas Senpi Personel Brimob Ditembak Mati, 1 Tewas Mengambang

Mulai dari pengumpulan kulit buaya yang didapat dari pengrajin penangkaran kulit buaya hingga diolah produksi dan didistribusikan sampai ke tangan pembeli.

Produk kulit buaya ini menurutnya hanya ada di Papua.

Untuk harga bermacam-macam. Tas wanita dan pria dijual dari harga Rp 3-4 juta.

Halaman
12
Penulis: pairat
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer