Kanal

Video Rupiah Melemah Buat Tempat Penukaran Uang Jadi Sepi

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - -Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika yang menyentuh angka 15 ribu rupiah ternyata tidak terlalu berpengaruh bagi tempat penukaran uang atau money changer, peningkatan orang menukarkan uang asingnya justru terjadi dari mata uang dolar Singapura ke rupiah, Jumat (07/09/2018).

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat pada awal pekan ini membuat tempat penukaran uang atau money changer di palembang mulai didatangi masyarakat.

Masyarakat tergiur untuk segera menukarkan uang asing karena saat ini dianggap waktu yang paling baik untuk mencari untung dengan mata uang asing.

Namun mereka datang bukan untuk menukarkan dolar Amerika tapi menukarkan mata uang dolar Singapura ke rupiah.

Menurut Fera manager money changer Haji Latunrung penukaran uang dolar Amerika ke rupiah belum ada peningkatan sama seperti hari biasa.

Peningkatan justru terjadi terhadap mata uang dolar Singapura yang sudah mencapai 20 ribu dolar,  saat mata uang Singapura mencapai 10 ribu rupiah per satu dolarnya.

Meski nilai tukar dolar Amerika mengalami kenaikan money changer Haji Latunrung tidak menambah stok uang dolar Amerika di tempatnya.

Ini di lakukan karena tidak terjadi peningkatan signifikan orang yang menukarkan uang dolar.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer