Kanal

MAN 1 Musi Rawas Jadikan Jumat Pekan Sholawat

Siswa MAN 1 Mura saat mengikuti kegiatan muhadharo - IST

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Menjadi satu-satunya madrasah negeri di Musi Rawas, MAN 1 Musi Rawas punya beberapa program unggulan, salah satunya tahfiz Quran.

Hal ini dilakukan untuk membiasakan siswanya menghafal Alquran.

Selain itu, pada awal pembelajaran setiap Jum'at MANSAMURA juga memiliki rutinitas atau kegiatan tetap yaitu muhadharoh yang biasa dilaksanakan di ruang Aula MANSAMURA, Jum'at (07/9).

Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara bersholawat.

Baca: Naomi Osaka Ukir Sejarah untuk Jepang Usai Lolos ke Final US Open 2018

Muhadharo merupakan program yang sudah diterapkan oleh kepala madrasah kami, awal pertama mengikuti program ini memang kami merasa sedikit agak dongkol dengan hal-hal yang berkaitan dengan waktu tapi dengan seiring berjalannya waktu kebiasaan yang kami jalankan setiap hari jum'at ini akhirnya menjadi tagihan bagi kami di setiap hari jum'at.

Baca: Track Record Jokowi Alasan Erick Thohir Bersedia Jabat Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf

Saya pribadi mengakui memang sosok kepala madrasah seperti bpk.Buchari, S.Ag ini sulit untuk di jumpai baik dalam bentuk orang ataupun programnya,memiliki pemimpin seperti itu rasanya saya begitu malu sebagai seorang pelajar karena di umur yang masih muda tapi sering kali mengeluh atas suatu hal yang tidak saya capai seperti apa yang di harapkan, Lain halnya dengan beliau yang selalu bersi keras untuk melakukan semua hal yang efeknya memajukan madrasah ini.

Baca: The Arista Hotel Palembang Sajikan Menu Bercitarasa Italia

Untuk menjalankan program muhadharoh ini agar berjalan dengan lancar dan terprogramkan bukanlah hal yang mudah namun dengan semangat,kegigihan serta ketabahannya ia mampu menjalankan program setiap hari jum'at ini dengan baik dan terarah.ujar Riya

Semoga dengan terprioritaskannya kegiatan muhadharoh ini dapat menjadikan kita sebagai siswa/i yang senantiasa selalu berada di jalan yang benar. Jadilah siswa/i yang dapat mengukir prestasi dan berbanggalah karena kita bisa menjadi bagian dari keluarga besar MAN 1 Musi Rawas.

Penulis: Siti Hernika adalah pembina jurnalis siswa MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA)

Editor: Siti Olisa

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer