Kanal

Ini Dia Ponsel Terlaris di Indonesia, Samsung Masih Teratas, Ada Yang Naik Drastis, Ini Daftarnya

Samsung Galaxy S9 and S9+ - iGadgetWoman

SRIPOKU.COM -- Xiaomi berhasil mengeser posisi Oppo, di tempat kedua, sebagai ponsel terlaris di Indonesia setelah Samsung.

Menurut laporan firma riset internasional IDC, Xiaomi Pada kuartal II-2018, berhasil meraup pangsa pasar sebanyak 25 persen di Indonesia.

Oppo sendiri pada kuartal II-2018 ini mengalami penurunan pangsa pasar menjadi 18 persen, dibanding 24 persen pada tahun lalu.

Dan, peringkat pertama Samsung, dari sebanyak 9,4 juta unit smartphone terjual selama tiga bulan terakhir di Indonesia, maka pabrikan asal Negeri Gingseng ini meraup 27 persen pangsa pasar.

Berbagai handphone merek Xiaomi (kiev.glo.ua)

Selengkapnya dikutip dari KompasTekno. Industri smartphone Tanah Air mencatat rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah pada kuartal (Q2) 2018.

Menurut laporan firma riset internasional IDC, sebanyak 9,4 juta unit smartphone terjual selama tiga bulan terakhir yang berakhir Juni 2018.

Angka itu bertumbuh 22 persen dari kuartal ke kuartal (QoQ), atau 18 persen dibandingkan tahun sebelumnya (YoY).

Xiaomi juga menjadi vendor yang mencatat pertumbuhan tertinggi.

Pada kuartal II-2018, Xiaomi berhasil meraup pangsa pasar sebanyak 25 persen, naik signifikan dari tahun sebelumnya yang cuma 3 persen.

Ilustrasi ponsel samsung (GSMArena.com)

Xiaomi menggeser Oppo yang pada kuartal II-2018 ini mengalami penurunan pangsa pasar menjadi 18 persen, dibanding 24 persen pada tahun lalu.

Halaman
123
Editor: ewis herwis
Sumber: Tribun Pekanbaru

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer