Kanal

Badan Jalan di Ujung Jembatan Kecamatan Muaradua Terbis Membahayakan Pengendara

Badan jalan penghubung Kecamatan Muaradua - Buay Pemaca tepatnya di Desa Pelangki, terbis dan membuat jalan menyempit dan membahayakan pengendara. - SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Jembatan akses jalan penghubung menuju Kecamatan Buay Pemaca tepatnya di Desa Pelangki Kecamatan Muaradua terancam ambruk, Jumat (7/9/2018).

Diketahui badan jalan yang berada pada pangkal jembatan yang telah menahun terbis ini kian hari semakin melebar, sehingga mengancam jembatan mini akses penghubung utama Kecamatan Muaradua ke Kecamatan Buay Pemaca.

Baca: Alex Noerdin Nyaleg DPR RI, Golkar PD Raih Suara Signifikan Pada Pileg 2019

Selain merupakan akses utama perlintasan warga jalan yang telah longsor berkisar satu meter memakan badan jalan,  tepat berada di dekat kantor PDAM dan ramai dilewati pengguna jalan.

Adi salah seorang pengendara mengatakan selain berbahaya kondisi badan jalan menyulitkan pengendara lewat dari arah berlawanan.

"Kalau mau melintas, saat ada kendaraan dari arah berlawanan harus berhenti terlebih dahulu, karena bisa terjebak di jalan yang terbis,"kata Adi, Jumat (7/9/2018).

Baca: Kemaluan Pria China Ini Tertusuk Duri Ikan Pari Sampai Lengket

Dikatakan Adi, kondisi demikian bukan tidak mungkin dapat memutuskan jembatan serta dapat mengancam korban jiwa pengendara.

"Kalau terus seperti ini, bisa jadi selanjutnya jembatan akan terancam ambruk, serta pengendara jalan bisa celaka,"pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pekerja Umum (PU) Melalui Kabid Bina Marga Armada Sazuli, dikonfirmasi Jumat (7/9/2018) mengatakan jalan tersebut sudah masuk perencanaan.

"Jalan tersebut akan segera diperbaiki, namun kita akan mulai melakukan perbaikan dari arah Simpang Kota Way depan SMA selanjutnya menuju Kantor PDAM dan seterusnya,"kata Dia.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer