Kanal

Sudah Ada Fatwa MUI, Dinkes Palembang Lanjutkan Imunisasi Measles Rubella

Pj Walikota Palembang Akhmad Najib didampingi oleh Kadinkes Palembang dan Sumsel saat mengelar Resosialisasi kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat kota Palembang, Kamis (6/9/2018) di Hotel Santika Jalan Radial Palembang. - SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH

Laporan wartawan Sripoku.com, Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca ada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) no 4 tahun 2015 mengenai imunisasi Measles Rubella (MR), Dinkes Kota Palembang kembali melakukan kampanye imunisasi MR, Kamis (6/9/2018), di Hotel Santika Jalan Radial Palembang.

Kepala Dinkes Kota Palembang dr Letizia mengatakan, imunisasi MR di kota Palembang baru sekitar 22 persen anak yang baru dilakukan, dari target sekitar 400 ribu anak harus diimunisasi MR.

Baca: Live Streaming, Serunya Pemain Wiro Sableng Ngobrol Bareng Sripoku.com di Graha Tribun

"Agustus kita kampanyekan dan mulai melakukan imunisasi MR tapi karena belum adanya fatwa MUI jadi sempat tertunda," kata Letizia.

Dengan telah keluarnya fatwa MUI pihaknya kembali akan melanjutkan imunisasi MR di Kota Palembang.

"Resosialisasi ini kita lakukan supaya kesadaran masyarakat mengenai imunisasi MR bisa meningkat supaya anak anak kita terhindar dari sakit rubella ini," katanya.

Baca: Daftar Lengkap Jadwal Pertandingan & Siaran Langsung Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-16 2018

Sementara itu, Pj Walikota Palembang Akhmad Najib mengajak ibu ibu di kota Palembang yang memiliki bayi dan balikan hingga anak anak untuk memeriksakan dan melakukan imunisasi MR.

Sehingga anak anak di Kota Palembang terhindar dari penyakit dan bisa menghasilkan generasi produktif.

"Jangan ragu lagi, fatwa diperbolehkan imunisasi MR sudah keluar dari MUI," katanya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post

Fakta-Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Berita Populer