Kanal

Soal Kisruh Anggota Pol PP & Pedagang, Keluarga Pedagang Datangi Kantor Pol PP Akui Salah

Kedua pedagang Reni dan Ria meminta maaf kepada anggota Satpol PP yang sudah mereka lukai, Kamis (6/9/2018) - Sripoku. com /Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sempat menunggu beberapa jam, kedua pedagang Jakabaring yang sempat bentrok dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang, akhirnya datang kekantor Satpol PP yang terletak di jalan MP Mangkunegara hari ini, Kamis (6/9/18).

Didampingi suami dan keluarga, kedua pedagang diminta menyampaikan langsung dihadapan awak media, terkait permohonan maaf atas bentrok yang sempat membuat dua anggota Satpol PP mengalami luka-luka.

Baca: Permudah Nasabah Komunitas Bertransaksi, Bank Maspion Siapkan Community Program

"Nama saya Reni, memang benar saya melempar box es ke wajah anggota Pol PP. Sudah itu kami merasa bersalah dan sudah meminta maaf dengan Pol PP," ungkap salah satu pedagang didampingi Suami dan jajaran Satpol PP Kota Palembang.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Rudi, dihadapan Satpol PP yang memintanya menjelaskan kejadian, suami dari Reni ini pun mengakui kesalahan istrinya.

Baca: DPRD Probolinggo Takjub Palembang Bisa Selenggarakan Asian Games.

"Pada saat kejadian saya ada disitu, namun kalau salah ya memang salah. Masalah pemukulan, bukan ditangkap tapi kami diamankan karena istri saya bersalah, telah melempar box es itu ke arah wajah Pol PP," terangnya.

Ditempat yang sama, pedangang kedua bernama Ria mengaku bersalah telah memukul salah satu anggota Satpol PP dan telah meminta maaf kepada Pol PP Kota Palembang atas kejadian tersebut.

Baca: Laga Uji Coba Kontra Hadapi Yuniornya, Sriwijaya FC Dulang Angka 3-1

"Sebelumnya saya minta maaf dulu kepada anggota Pol PP, karena saya telah mencetok (memukul) kepala Agus, salah satu anggota Pol PP. Itu dikarenakan saya tidak sengaja dan saya sudah meminta maaf kepada para anggota Pol PP, sudah sekian," sampainya.

Namun, saat disinggung terkait kronologis kejadian hingga menyebabkan kisruh dan menimbulkan korban luka.

Baca: Lukai Kepala Anggota Satpol PP Pedagang di Palembang Ini Minta Damai

Kedua pedagang kebingungan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Pengacara Satpol PP Kota Palembanh.

"Kami serahkan semuanya kepada pengacara Pol PP, sekian terimakasih," tutupnya dengan nada takut.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa

Sebelum Tewas, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Tulis Surat: Mama Papa Maafin Kakak Sudah Buat Marah

Berita Populer