Kanal

Pemkab OKU Timur Gelar Bursa Inovasi Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa

Bupati OKU Timur saat membuka kegiatan bursa inovasi desa. - SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA

Laporan wartawan sripoku.com Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa atau Program Inovasi Desa (PID) Kamis (6/9/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas. 

Baca: Buku Impor Tersedia di Gramedia World Palembang Mulai Rp 10.000

Bursa Inovasi Desa tersebut bertujuan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa mengenai solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

“Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa dalam ruang lingkup Kabupaten. Bursa Inovasi ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Model Pengelolaan Inovasi di Tingkat Kabupaten,” ungkap Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menghadiri kegiatan Bursa Inovasi tersebut.

Baca: Usai Laga Ujicoba dengan Yuniornya, Beto Cs Lakukan Terapi Es

Kholid berharap, dengan adanya kegiatan bursa inovasi tersebut seluruh permasalahan yang ada ditingkat desa bisa diselesaikan.

Selain itu, dia juga berharap dengan adanya program tersebut berbagai inovasi dan program tingkat desa bisa dimunculkan sehingga kemudian bisa berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer