Kanal

Ini Saran Konsulat Jenderal Indonesia untuk UKM Sumsel Agar Produknya Tembus Pasar Global

Seminar kurasi Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post menembus pasar global juga diisi dengan kegiatan video Confrence dengan perwakilan konsulat jendral di Australia, Selandia Baru, Fiji dan New Caledonia, Kamis (6/9/2018). - Tribun Sumsel/ Hartati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seminar kurasi Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel menembus pasar global juga diisi dengan kegiatan video Confrence dengan perwakilan Konsulat Jenderal di Australia, Selandia Baru, Fiji dan New Caledonia, Kamis (6/9/2018).

Konsulat jenderal KBRI ini menjelaskan pasar di negara mereka bertugas sehingga peserta bisa mengetahui bagaimana gambaran produk yang akan dipasarkan dan bagaimana cara memasarkannya agar diminati.

Setiap konsulat jenderal diberikan waktu lima menit memaparkan gambaran pasar global di sana sehingga pelaku usaha yang ikut seminar sudah bisa membayangkan bagaimana nantinya mengemas produk usaha dan jasa yang akan mereka pasarkan di luar negeri sehingga bisa ikut bersaing dengan produk lokal di sana.

Baca: Tubuh Bocah 5 Tahun di OKUS Ini Bersisik. Orang Tua Curiga Gara-gara Bunuh Ular Saat Hamil

Hary perwakilan konsulat Jenderal Australia mengatakan pangsa pasar di Australia sangat terbuka bagi produk UKM Sumsel, namun untuk bisa menembus pasar di sana memang tidak semua produk bisa lolos karena Australia menerapkan standar yang baik bagi produk yang akan dipasarkan di negeri itu.

Oleh sebab itu pelaku usaha dan jasa yang akan memasarkan produk di Australia haruslah memenuhi kriteria yang ditetapkan negara kanguru tersebut.

Baca: Lebih Seksi, Ini Adik Via Vallen yang Cantiknya Kebangetan, Suaranya Saingi sang Kakak!

Begitu juga dengan konsulat jendral RI lainnya juga menyampaikan apresiasinya pada produk Sumsel apalagi setelah sukses melaksanakan Asian Games membuat sejumlah produk UKM Sumsel juga mulai dikenal pasar.

Peserta seminar antusias menyimak paparan konsulat jendral ini karena mereka memang ingin memasarkan produknya di luar negeri untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi dengan menembus pasar global.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Produk UKM Sumsel Mulai Dikenal, Ini Saran Konsulat Jenderal Indonesia Supaya Tembus Pasar Global. Penulis: Hartati

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer