Kanal

DPRD Probolinggo Takjub Palembang Bisa Selenggarakan Asian Games.

DPRD Probolinggo melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Palembang, Kamis(6/9/2018) - Sripoku. com /Yandi Triansyah

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - DPRD Kabupaten Probolinggo melakukan lawatannya ke Palembang.

Rombongan anggota legislatif tersebut masih belum Move on sebab Palembang bisa menjadi tuan rumah sekaligus memicu kemajuan sektor pariwisata dan UKM.

Dalam kesempatan ini kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Probolinggo ke Pemerintah Kota Palembang belajar bagaimana cara Pengembangan UKM dan IKM dalam mendukung Sektor pariwisata.

"Ya kami sangat terkesan sekali melihat perkembangan dan kemajuan kota Palembang pasca penyelenggaraan asian games ,dimana sebagai tempat yang kondusif kota Palembang terkenal akan aneka kuliner yang ada sehingga tidak menyalahi menjadi pusat kunjungan wisatawan, jalas Sekertaris Dewan Probolinggo Supriadi SH, MM kamis (6/9/2018).

Ia juga menambahkan, bahwa moment asian games ini secara langsung menjadikan pelaku usaha kecil untuk menampilkan usaha mereka baik itu makanan dan tekstil seperti anyaman kain songket.

"Kami juga mengakui masih belum move on akan pelaksanaan dan kemeriahan asian games di kota Palembang," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Isnaini Madani menambahakan bahwa DPRD Kabupaten Probolinggo berkunjung ke Palembang ini secara bersama belajar bagaimana cara menggerakan wisata serta cara mengelolanya.

"Ya kita tidak mempungkiri bahwa dampak dari asian games ini secara langsung sudah merubah wajah kota kita mulai dari pembangunannya dan destinasi wisatanya. Dalam pembelajaran bersama ini kota Palembang juga belajar juga bagaimana pengelolaan wisata dan pemberdayaan pelaku usaha,"tuturnya. (*)

Penulis: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer