Kanal

Siswa SMK N 1 OKUS Manfaatkan Barang Bekas Jadi Kursi Sofa Elegan

Kursi sofa hasil karya siswa anak kelas 3. Rabu (5/9/2018). - KOLASE SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Berbekal barang-barang bekas, siswa kelas 3 SMK teknik otomotif hasilkan kursi jenis sofa dengan nilai jual hingga jutaan rupiah, Rabu (5/9/2018).

Barang-barang bekas yang digunakan seperti drum besi siku, kayu, busa, dan karet kaca mobil serta cat untuk mempercantik tampilan kursi santai degan beralasan sofa.

Hasil kerajinan tangan anak-anak kelas 3 yang dikerjakan disekolah itu tak kalah dengan kursi sofa yang dijual di pasaran, dengan kualitas dan tampilan yang modern.

Biaya yang digunakan oleh para siswa yang berkelompok tersebut berkisar Rp 500.000 ribu, dengan dikerjakan secara berkelompok yang membutuhkan waktu selama satu pekan pekerjaan.

Dikatakan salah seoang siswa Deki, harga bahan yang cukup mahal yakni drum bekas sedangkan bahan lainnya tergolong mudah didapat dan murah.

Baca: Ini 5 Profesi Terseksi untuk Pria Menurut Perempuan, 2 Profesi Mapan Pria Ini Malah Tak Termasuk

Baca: Kenali Lebih Dekat Momo, Si Elang Bondol yang jadi Maskot serta Logo dariAsian Para Games 2018

"Barang bekas yang dijadikan bahan dengan harga yang cukup tinggi adalah drum bekas dengan biaya 100 hingga 150 ribu untuk satu unitnya,"kata Deki Monika Putra, Rabu (5/9/2018).

Namun hasilnya pun sangat memuaskan satu unit kursi yang dihasilkan dapat di gunakan untuk 2 orang dengan tampilan kursi sofa yang elegan

Tampilannya kursi dengan warna-warni dari cat yang digunakan, serta alas yang empuk berasal dari sofa dan pada bagian tulang kursi dari besi dan kayu serta bagian kulit dengan motif warna warni.(*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer