Kanal

Muba Jadi Tuan Rumah Kejurnas Motoprix Region Sumatera Seri Terakhir 15-16 September 2018

Ketua Pelaksana Kejurnas Moto Prix, H Pathi Riduan SE ATD MM pada saat meninjau sirkuti Skyland yang akan digunakan untuk Kejurnas Motor Moto Prix - SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Event berskala nasional Kejurnas Motoprix Region Sumatera seri 7 Sumsel akan diselenggaran di Musi Banyuasin

Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI) menunjuk Kabupaten Muba karena dianggap layak dan mampu untuk melaksanakan Kejurnas Motoprix. 

Baca: Dengan Potensi Alam yang Ada, Fadli Optimis Pagaralam Mampu Swasembada Pangan

Ketua Pelaksana Kejurnas Motoprix, H Pathi Riduan SE ATD MM mengungkapkan rasa bangga setelah PP IMI menunjuk Muba sebagai tuan rumah.

Pada putaran terakhir region Sumatera, Kabupaten Muba ditunjuk sebagai penyelenggara yang akan digelar di Sirkuit Skyland pada 15 dan 16 September mendatang.

Baca: Jelang Persipura vs Sriwijaya FC:Beda Subangkit Beda Pula Amilton Mengenal Karakter Tim

“Ya, Muba saat ini menjadi perhatian karena Sekayu menjadi pusat olahraga yang sudah dikenal. Apalagi, PP IMI telah mempercayakan Muba untuk menjadi tuan rumah, kalau kejurnas ini terlaksana dengan baik maka kedepannya setiap tahunnya di Muba akan dilaksanakan Kejurnas untuk Region Sumatera," kata Pathi, Rabu (5/9/18).

Baca: Tahun 2019, Pemkot Palembang Targetkan Akses Jalan Brigjen Hasyim ke Jalan Iswayudi Rampung

Pathi Riduan yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba ini mengatakan event Kejurnas Moto Prix ini telah berlangsung di berbagai daerah dari Maret hingga September ini, dimana daerah yang sudah melaksanakannya yakni Bengkulu, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Aceh, Sumatera Utara dan Sumsel yaitu Muba.

Baca: Berbekal Senpira Untuk Jaga Kebun, Ely Edarkan Sabu-sabu

“Kejurnas kali ini merupakan seri terakhir, setelah region Sumatera selesai akan dipertandingkan pada final November mendatang di Jawa Timur, karena pembagian dalam Kejurnas ini dibagi 5 Region dan finalnya di Jatim," ungkapnya.

Pada seri terakhir Kejurnas ini pastinya bakal banyak tamu dari luar Sumsel yang menonton secara langsung.

Baca: Alex Noerdin: Saya Mohon Pamit dan Mohon Maaf Atas Kesalahan dan Kekeliruan

Tentunya hal ini akan dimanfaatkan oleh Kabupaten Muba dalam menyerap PAD.

“Pada Kejurnas kali ini kelas yang akan diperlombakan terdiri dari 4 tak 150 cc, lalu 125 cc untuk injeksi Sedded. Lalu 4 150 cc, 125 cc injeksi pemula A dan injeksi Pemula B, 4 tak 150 cc serta 125 cc. Selain Kejurnas ink, pihaknya juga akan menggelar Kejurda memperebutkan Bupati Muba Cup Prix 2018 dengan kelas Open atau Sporting Class untuk 6 kelas. Jadi kita gelar juga tingkat Sumsel, memperebutkan Bupati Muba Cup Prix yang akan diambil 5 juara," jelasnya.

Baca: Satu Jembatan Penghubung di JSC Belum Selesai Diperpanjang Hingga Akhir September

Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex, menambahkan dalam mensukseskan Kejurnas Motor Motoprix ini pihaknya menghimbau seluruh OPD untuk mensupport penuh even skala Nasional ini.

“Kita akan sosialiasikan Kejurnas ini, saya juga meminta kepada kepala OPD harus mensupport penuh. Apa saja yang dibutuhkan dan dipersiapkan sebelum hari H nya. Kita inginkan, Muba bisa memberikan yang terbaik untuk even Nasional ini," ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer