Kanal

Kepala BKPSDM Musirawas Antarkan Langsung SK Kenaikan Pangkat Pegawai di Kecamatan

Kepala BKPSDM Kabupaten Musirawas, Rudi Irawan (kanan), mengantarkan dan menyerahkan langsung petikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat pegawai di Kecamatan Tugumulyo, Selasa (4/9/2018). - SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas, Rudi Irawan, mengantarkan langsung petikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat pegawai di Kecamatan Tugumulyo, Selasa (4/9/2018).

Penyeraham SK secara langsung kepada 11 pegawai di tiga sekolah di Kecamatan Tugumulyo ini, merupakan terobosan program BKPSDM Empati.

Baca: 7 tahun DPO Kasus Pembunuhan di Sungai Keruh Muba, Adam Marsama Akhirnya Tewas Ditembak

Ketiga sekolah yang didatangi yaitu, SMPN B Srikaton, dimana ada delapan pegawai di sekolah ini yang naik pangkat periode 1 Oktober 2018.

Rinciannya, pangkat IIb dan IIIc masing-masing dua orang dan kenaikan pangkat IIIb sebamyak empat orang.

Baca: Kedubes Inggris Buka Peluang Beasiswa untuk Belajar ke Inggris, Satu Mahasiswa Unsri Terpilih

Kemudian di SMPN H Wukirsari ada satu pegawai pangkat IIb dan di SDN H Wukirsari ada dua pegawai dengan pangkat IIIb yang diserahkan langsung SK kenaikan pangkatnya oleh Kepala BKPSDM Musirawas.

Penyerahan SK kenaikan pangkat ini diterima langsung oleh pegawaj yang bersangkutan disaksikan oleh kepala sekolah masing-masing.

Baca: Pelantikan Herman Deru-Mawardi 27 September, Alex Akui Belum Terima Surat Pemberitahuan Resmi

"Penyerahan langsung SK kenaikan pangkat pegawai ini merupakan salah satu program terobosan kita, yaitu program BKPSDM empati. Dengan program ini diharapkan dapat membantu ASN agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan anak didik serta tidak terbebani dengan jarak antara lokasi kerja dengan kantor BKPSDM untuk mengambil SK kenaikan pamgkatnya," ujar Rudi Irawan.

Baca: Pelantikan Herman Deru-Mawardi 27 September, Alex Akui Belum Terima Surat Pemberitahuan Resmi

Dikatakan, program BKPSDM Empati ini akan terus dilakukan. Selain untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) juga sebagai bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah daerah kepada ASN dalam mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah daerah khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan.

Baca: Berikut Skuat Resmi Juventus di Liga Champions Musim 2018-2019

Ditambahkan, untuk periode 1 Oktober 2018 ini, ada 846 pegawai yang memenuhi syarat mendapat persetujuan kenaikan pangkat dari Badan Kepegawiaa Nasional (BKN), dari 874 orang yang diusulkan.

Untuk penyerahan SK pegawai yang naik pangkat ini, sudah disusun agenda untuk diserahkan secara serentak pada pekan kedua bulan September 2018 ini.

Baca: Romelu Lukaku Lampaui Rekor Monster Chelsea Didier Drogba, Dibawah Harry Kane & Sergio Aguero

Khususnya ASN yang berada di lingkungan Pemkab Musirawas di Muara Beliti dan sekitaranya yang akan diserahkan secara langsung oleh Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan.

Sementara untuk ASN yang bertugas di lokasi yang jauh dan terpencil, diupayakan untuk diserahkan langsung oleh BKPDSM dilokasi kerja masing-masing, melalui program BKPSDM empati.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer