Kanal

Kedubes Inggris Buka Peluang Beasiswa untuk Belajar ke Inggris, Satu Mahasiswa Unsri Terpilih

Kedubes Inggris, Moazzam Malik dan Rektor Unsri Prof Dr H Anis Saggaff MSCE saat berfoto dengan mahasiswa Unsri, Selasa (4/9/2018). - SRIPOKU.COM/YULIANI

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kerjasama di bidang pendidikan untuk perguruan tinggi terus ditingkatkan.

Apalagi kali ini beberapa bantuan program beasiswa yang digagas Pemerintah Indonesia dan pemerintah Inggris, memberikan kesempatan beasiswa S3 (Doktor) bagi para mahasiwa Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Inggris.

Baca: Proyek Jalan Kapal Betung Terus Dikebut, Masih Ada Masalah Terkait Ganti Rugi Lahan

Untuk di Sumsel sendiri, tahun ini diwakili Rizky Amellia Andreasari dari Universitas Sriwijaya (Unsri) yang masuk dalam 68 penerima beasiswa dari seluruh Indonesia belajar ke Inggris.

Rektor Unsri Prof Dr H Anis Saggaff MSCE mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program beasiswa yang diberikan pemerintah Inggris.

Baca: Pelantikan Herman Deru-Mawardi 27 September, Alex Akui Belum Terima Surat Pemberitahuan Resmi

“Lewat kerjasama ini Inggris ini juga memberikan kesempatan Double Degree, Joint Riset, Eksis Student dan lainnya,” ujarnya ketika ditemui usai kuliah umum bertema hubungan Internasional dan beasiswa pemerintah Inggris 'Chevening Scholaris' di gedung Magister Management (MM) Unsri, Selasa (4/9/2018).

Melihat peluang untuk belajar keluar negeri ini cukup besar, ia mengatakan ke depan Unsri akan memperkuat bahasa, sebagai dasar komunikasi mahasiswa dan dosen.

Baca: Ikut Berpartisipasi Pecahkan Rekor Muri, 800 Orang di OKU Menari Gemu Famire

Sehingga mereka yang terbaik akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri.

"Bukannya kita tidak mengakui kualitas pendidikan dalam negeri itu tidak bagus, tapi dengan adanya peluang belajar diluar negeri seperti Inggris akan menambah kapasitas mahasiswa dan dosen dalam mengembangkan ilmunya. Apalagi saat ini zaman bergerak cepat, jadi kita juga harus mengejar," tegasnya.

Baca: Ikut Berpartisipasi Pecahkan Rekor Muri, 800 Orang di OKU Menari Gemu Famire

Sementara itu, Moazzam Malik selaku duta besar Inggris untuk Indonesia mengatakan, salah satu prioritas pemerintah pusat saat ini adalah fokus pendidikan dalam mempererat hubungan untuk negara Indonesia dan Inggris.

“Kunjungan saya kali ini untuk menginspirasi mahasiswa kuliah di Inggris dan mempererat hubungan dua negera dalam bidang pendidikan tinggi,” jelasnya

Baca: Romelu Lukaku Lampaui Rekor Monster Chelsea Didier Drogba, Dibawah Harry Kane & Sergio Aguero

Menurutnya, kesempatan mahasiswa yang mau kuliah di Inggris sangat besar bahkan tahun ini ada sekitar 68 mahasiwa dari seluruh Indonesia mendapat beasiswa kuliah ke Inggris.

“Salah satunya di Sumsel ini, ada Dr Rizky Amellia Andreasari. Kita harap akan ada mahasiswa atau dosen yang lain yang bisa kita kirim ke Inggris untuk melanjutkan studi,” ungkapnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer