Kanal

7 tahun DPO Kasus Pembunuhan di Sungai Keruh Muba, Adam Marsama Akhirnya Tewas Ditembak

ilustrasi - Istimewa

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Jajaran Polsek Sungai Keruh berhasil melumpuhkan pelaku pembunuhan yang masuk Dafrar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus penganiayaan yakni pelaku Adam Marsama (33) warga Dusun II Desa Jerambah Gantung, Kecamatan Sungai Keruh, Muba.

Pelaku ditembak mati oleh aparat kepolisian, Selasa (4/9/18) sekitar pukul 04.00 WIB karena mencoba melawan aparat kepolisian dengan menggunakan senjata tajam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya beberapa tahun silam pelaku dan korban pernah berselisih paham pada tanggal 26 Oktober 2011 pukul 11.30 WIB.

Baca: Kedubes Inggris Buka Peluang Beasiswa untuk Belajar ke Inggris, Satu Mahasiswa Unsri Terpilih

Pelaku yang mempunyai dendam ini melakukan pembacokan terhadap pasangan suami istri Unil bin Senan (34) dan Soliah binti Sumar (32) dengan menggunakan senjata tajam berupa parang secara bertubi - tubi sehingga keduanya meninggal dunia di Dusun II Desa Jerambah Gantung.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut langsung cek dan olah TKP, namun pelaku sudah melarikan diri.

Setelah 7 tahun pelaku berpindah-pindah tempat untuk menghindari dari kejaran petugas akhirnya selasa dini hari kapolsek mendapatkan informasi keberadaan pelaku, pada saat dilakukan penangkapan tersangka mencoba melawan dengan mengayunkan parang kepada petugas.

Baca: Proyek Jalan Kapal Betung Terus Dikebut, Masih Ada Masalah Terkait Ganti Rugi Lahan

Namun dengan persiapan yang sigap personil buser pun langsung memberikan tembakan peringatan tetapi tidak diindahkan, pelaku tetap mengayunkan ke arah petugas sebanyak tiga kali yang kemudian langsung diberikan tindakan tegas dan saat akan dibawa ke RSUD Sekayu pelaku akhirnya meninggal dunia.

“Pelaku pada saat hendak diamankan melakukan penyerangan, sehingga kita mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku,” kata Kapolsek Sungai Keruh Iptu Ade Nurdin SH.

Lanjutnya, pelaku yang meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka untuk langsung di semayamkan. “Pelaku langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,”jelasnya. (cr13

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer