Kanal

Masuk Musim Penghujan, Petani Karet di OKU Kembali Bergairah

Suasana penimbangan getah karet di wilayah Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu. - SRIPOKU.COM/LENI JUWITA

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Memasuki musim penghujan ini para petani menjadi riang gembira karena  tenaman menjadi subur kembali setelah beberapa bulan dilanda kekeringan.

Seperti Wiwin (16) kepada Sripoku.com (3/9/2018) setelah musim penghujan ini diharapkan karet mulai bergetah. Selma musim kemarau melanda, karet benar-benar tidak bergetah.

“Ado tetanggo aku, biasanya tiap nimbang 12 keping, nah kemaren hanya dua keping” kata ibu dua anak ini seraya menambahkan setelah musim hujan diharapkan pohon karet mulai berproduksi normal sehingga kehidupan petani kembali bergairah.

Apalagi saat ini harga getah karet juga berangsur naik, kalau getahnya banyak maka petani akan mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sudah dua minggu terkahir harga karet yang ditimbang dua minggaun Rp 8.900/kg.

Selain petani, sejumlah warga di Kota Baturaja juga mengaku gembira memasuki musim hujan di bulan September ini, beberapa sumur-sumur yang sebelumnya kering kini mulai berisi air.

Baca: Maia Estianty & Ahmad Dhani Pelukan, Mulan Jameela Pasang Ekspresi Begini, Dul Bongkar Rahasia

Baca: Jelang Pelantikan Bupati Terpilih, Polres Empatlawang Lakukan Razia Sajam hingga Motor Bodong

Warga yang  mengandalkan sumber air bersih dari sumur kini tidak lagi kesulitan mendapatkan air, seperti dituturkan salah seorang warga Talangjawa Kecamatan Baturaja Barat, mereka kesulitan air karena sumur di rumahnya sudah kering.

“Sumur tadah hujan, kalu lamo dak ujan kering” kata  ibu tiga anak ini seraya menambahkan setelah beberapa kali hujan kini sumur di rumahnya mulai bisa dimanfaatkan kembali. (*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Video 3 Wanita dan 1 Pria Digerebek Diduga Gelar Pesta Seks di Samarinda, Pihak Hotel Palsukan Data

Berita Populer