Kanal

Kementerian Agama Lakukan Ujian Online Kepada Seluruh Guru Agama Islam di Empatlawang

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Empatlawang A Syukri, memberikan arahan kepada guru agama di Empatlawang saat ujian profesi guru, Senin (3/9/2018). - SRIPOKU.COM/AWIJAYA

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Kementerian Agama Kabupaten Empatlawang melaksanakan ujian online program profesi berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) se-kabupaten Empatlawang tingkat Sekolah Dasar (SD), di ruang komputer MTS Negeri 1 Kecamatan Tebingtinggi Empatlawang, Senin (3/9/2018).

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Empatlawang A Syukri, menjelaskan ujian ini untuk mengetahui kemampuan seorang guru pendidikan agama Islam dalam mengajar.

"ujian ini bukan untuk sertifikasi guru, melainkan untuk mengetahui skill dan profesional seorang guru agama Islam, bagaimana mengembangkan karir kedepan."kata Syukri.

Karena, lanjut Syukri guru harus mengerti tentang apa yang disampaikannya kepada siswa. Ia mencontohkan guru bahasa arab harus benar - benar bisa berbahasa arab.

Dikatakannya pelaksaan ujian kompetensi tersebut diadakan tiga hari, untuk guru agama tingkat SD, guru SMP terakhir guru SMA.

"hari pertama guru SD diikuti 250 guru agama Islam, esok dilanjutkan guru SMP dan Guru SMA, harapan kami seluruh guru untuk mengikuti ujian dengan sungguh- sunguh agar menjadi tambahan wawasan dalam mengajar guna membentuk generasi masa depan yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik." katanya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer