Kanal

Bupati OKU Timur HM Kholid MD Ajak Awasi Penggunaan Dana Desa Ratusan Milar

Bupati OKU Timur saat melakukan sosialisasi peran dan fungsi BPK serta DPRD dalam pengawasan dana Desa. - SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Seluruh instansi yang ada di Kabupaten OKU Timur diharapkan dapat bersinergi untuk bersinergi dalam pengawasan dan pengendalian dana desa.

Sejumlah potensi kecurangan terutama dalam pengelolaan aset perlu diidentifikasi dan dipetakan untuk selanjutnya diambil langkah pengendalian.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya pada sosialisasi Peran tugas dan fungsi BPK dan DPR dalam pengawasan pengelolaan dana desa Senin (3/9/2018) mengatakan, masyarakat memiliki kemampuan untuk merubah OKU Timur menjadi daerah yang maju, unggul dan sejahtera.

"Kabupaten OKU Timur tahun 2018 telah mendapatkan anggaran dana (DD) desa dan alokasi dana desa (ADD) sebesar untuk pembangunan 305 Desa Defenitif dan 20 desa persiapan," katanya.

Baca: 5 Fakta Menarik dari Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022: Ada Legenda Siluman Ular Putih

Baca: Klasemen Sementara & Hasil Pertandingan ke 4 Liga Inggris 2018-2019, 3 Klub Berebut Posisi Puncak

Kholid merinci, bantuan yang sudah diperoleh dari dana APBN untuk seluruh desa sebesar Rp 205.926.152.000. Sedangkan yang bersumber dari dana APBD Kabuaten OKU Timur sebesar Rp 88.066.545.200. Dengan masing-masing desa memperoleh jumlah yang berpariasi sesuai dengan luas dan jumlah penduduk serta kebutuhan desa.

"Pengelolaan dana desa tersebut harus sesuai dengan petunjuk penggunaan sesuai dengan surat yang diamanatkan menteri dalam negeri yang sesuai dan transparan," katanya.

Setelah semuanya selesai dilaksanakan kata dia, seluruh kepala desa harus menyampaikan laporan kepada Bupati melalui dinas pemberdayaan masyarakat desa.

"Marilah kita awasi bersama penggunaannya sehingga bisa menunjang kesejahteraan dan kemajuan daerah sera perekonomian masyarakat," katanya.(*)

Penulis: Evan Hendra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer