Kanal

Technopark SMK Negeri 1 Muaraenim Kucurkan Dana untuk Lima Startup

Kepsek SMKN 1 Muaraenim Misniati secara simbolis berikan bantuan Technopark SMK Negeri 1 Muaraenim tahap pertama untuk pengembangan bisnis untuk lima startup di gedung Technopark SMKN 1 Muaraenim, Minggu (2/9/2018). - SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Technopark SMK Negeri 1 Muaraenim kucurkan dana bantuan tahap pertama untuk pengembangan bisnis untuk lima startup.

Pemberian bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Technopark SMKN 1 Muaraenim Misniati di gedung Technopark SMKN 1 Muaraenim, Minggu (2/9/2018).

Adapun lima startup yang menerima bantuan itu yakni Clean and Food Order (Cafer), Wattcis, SpyCam, Electric Clothes dan Clean Rotation.

Startup tersebut merupakan pengembangan dan inovasi dari siswa SMKN 1 Muaraenim di bidang Teknologi Informasi (TI).

Kepsek SMKN 1 Muaraenim Misniati secara simbolis berikan bantuan Technopark SMK Negeri 1 Muaraenim tahap pertama untuk pengembangan bisnis untuk lima startup di gedung Technopark SMKN 1 Muaraenim, Minggu (2/9/2018). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Baca: Raffi Ahmad Terciduk Kamera Lambe Turah, Ungkapannya Soal Duda hingga Janda Buat Netizen Curiga

Baca: Mengungkap Teka-teki Kapal Hantu Indonesia yang Mengegerkan Myanmar

“Startup yang menerima bantuan tersebut sebelumnya telah mengikuti proses seleksi dan penilaian oleh tim Technopark dan mitra DU/DI,” kata Misniati yang juga menjabat kepala SMKN 1 Muaraenim ini, usai menyerahkan bantuan pada acara Workshop pengenalan aplikasi Android/IOS.

Selain diberi bantuan dana, lanjut Misniati juga akan dilakukan inkubasi terhadap startup yang dipilih. Selama proses inkubasi ini, startup tersebut akan diberikan bimbingan dan pelatihan bisnis hingga startup tersebut siap untuk diluncurkan.

Dan workshop yang dilakukan hari ini, merupakan salah satu kegiatan inkubasi terhadap para startup. Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan para startup akan dapat mengembangkan ide dan inovasi mereka sehingga dirasa siap untuk di-launching.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer