Kanal

Sampah Rumah Tangga Dibiarkan Berceceran di Tepi Sungai Muaradua OKUS

Sampah buangan masyarakat, yang berada di sekitaran Sungai Komering Kota Muaradua, Minggu (2/8/2018). - SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Kesadaran warga untukmembuang sampah pada tempatnya masih sangat minim diterapkan di lingkungan masyarakat, khususnya di Kota Muaradua.

Terlihat hampir sepanjang tepian sungai Komering yang membelah kota Muaradua disuguhi dengan sampah, terutama sampah yang berasal dari rumah tangga seperti kantong asoy, kaleng susu, sisa bungkus nasi dan juga botol mineral serta jenis sampah lainnya.

Banyaknya sampah yang berserakan mencemari aliran sungai, padahal sebagian warga menggunakan aliran sungai sebagai kebutuhan sumber kehidupan warga.

Baca: Lagi Malas & Tak Nyaman Bekerja? Ini 4 Tips Agar Semangat Saat Melakukan Pekerjaan Tetap Terjaga

Baca: Kisah Pelajar 14 Tahun Sering Pusing & Muntah, Ternyata Dihamili Paman Serta Kakeknya

Di lokasi sampah kering dan sampah basah terlihat di pinggiran sungai, terlihat pada sampah yang dibuang sembarangan berceceran.

Salah seorang warga Edi mengatakan kurangnya kesadaran warga dan minimnya sosialisasi yang dilakukan pihak terkait.

"Kurangnya kesadaran warga yang tinggal di sekitaran sungai, serta imbauan dari pihak terkait masih sangat minim,"ujar Edi Warga kelurahan Pasar Muaradua, Minggu (2/9/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Arman Firdaus Kabid pengolahan sampah dan limbah dikonfirmasi belum bisa berkomentar banyak terkait sampah.(*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer