Kanal

Kios Pasar Gumawang OKUT Terendam Air, Pedagang Was-was Omzet Langsung Merosot

Beberapa lokasi kios di Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang terendam saat hujan turun. Hal itu menyulitkan pedagang untuk membuka toko sehingga menurunkan omzet. - SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Omzet pedagang di Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur melorot dalam beberapa hari terakhir akibat terjadinya banjir yang merendam jalanan kios pedagang.

Banjir yang terjadi setiap kali hujan deras turun tersebut tentu saja membuat pedagang selalu merasa was-was.

Kendati air tidak sampai masuk ke dalam kios, namun pembeli mengalami penurunan karena lorong-lorong kios tergenang yang tentu saja membuat pembeli enggan untuk datang berkunjung.

"Lorong jalanan kios tergenang sehingga membuat pembeli enggan untuk datang membeli. Selain itu juga kami khawatir air akan memasuki kios dan merusak barang dagangan yang ada di dalam kios," ungkap Katmi (32) salah satu pedagang di Pasar Gumawang Minggu (2/9/2018).

Baca: 21 Tahun Berlalu Begini Kabar Pemain Tuyul dan Mba Yul, Ternyata Ada yang Lumpuh hingga Meninggal

Baca: Sekarang Cantik, Siapa Sangka Foto Masa Lalu Krisdayanti Bocor ke Publik, Gigi Gingsulnya Disoroti

Menurut Katmi, air yang menggenangi sebagian pasar Gumawang tersebut disebabkan oleh drainase yang tidak tertata dengan rapi. Selain itu juga disebabkan karena banyak lokasi pembuangan air yang dibiarkan tertutup dan tidak diperbaiki.

"Tidak ada lokasi agar air bisa mengalir dengan cepat sehingga menyebabkan air tergenang. memang tidak sampai berhari-hari. Namun jika hujannya siang atau malam, tentu saja sangat mengganggu dan menurunkan omzet kami," jelasnya. (*)

Penulis: Evan Hendra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer