Kanal

Festival Louhan Kasanova Cup,Buat Pengunjung Rela Datangi Satu per Satu

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-- Salah satu ruangan di Lantai dua Palembang Indah Mall Minggu (02/09/2018) dipenuhi akuarium berisikan ikan louhan.

Pecinta salah satu jenis ikan hias ini pun berbondong-bondong menyerbu ruangan tersebut untuk melihat langsung keindahan ikan ini pada Festival Louhan Kasanova Cup yang digelar Perhimpunan Pencinta Louhan Palembang (PPLP).

Para pengunjung tak ingin melewatkan momen untuk bermain dengan louhan yang mayoritas sudah 'jadi' ini. Mendekati akuarium, mereka 'menggoda' louhan dengan menempelkan telapak tangan di kaca akuarium. Telapak tangan digerakkan ke kanan ke kiri, louhan pun mengikuti.

Bukan hanya gerak-geriknya yang menarik minat, fisik louhan jualah yang membuat pengunjung rela mendatangi satu per satu akuarium di ruangan ini.

Maklum, semua louhan yang ada di sini sudah memiliki jenong (bagian kepala yang menonjol) yang sudah terlihat jelas. Pun begitu dengan warna kulit yang sudah mencolok. Tak kalah pentingnya, louhan yang dipajang sudah menperlihatkan marking (semacam tulisan) di sisi samping tubuhnya.

"Yang tertarok dengan louhan itu melihat jenongnya. Ih, jenongnya louhan yang ada di sini tuh ngegemisin, soalnya udah pada jadi," kata salah satu pengunjung wanita, Restu.

Hal yang sama dikatakan Ratna. Ibu rumah tangga ini tertarik melihat ikab louhan karena jenongnya. Ia pun serasa berulang kali mengabadikan louhan sembari sesekali selfie dengan louhan menjadi latar.

Sementara pengunjung pria, mayoritas tertarik dengan gerak gerik louhan. Mereka selalu menempelkan telapak tangan di kaca akuarium yang diikuti oleh gerakab louhan.

"Louhannya mayoritas sudah pada jadi. Kalau saya sendiri pernah memelihara, tapi belum seperti yang ada di sini," kata Herman, seorang pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer