Kanal

Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Palembang, Polda Sumsel Tambahkan Personel Pengamanan Gabungan

Laporan Wartawan Sripoku.com , Rahmad Zilhakim

SRIPOKU-COM, PALEMBANG-Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, pihaknya akan menambah 350 personel untuk mengamankan jalannya penutupan Asian Games 2018 yang akan digelar Minggu (2/9/2018). Sebab, di Palembang juga akan menggelar Closing Ceremony meskipun tak semegah yang ada di Jakarta.

“Besok (Minggu) kita di sini sesuai rundown hanya menonton live penutupan di Jakarta seperti pembukaan kemarin dan hiburan-hiburan. Sesuai dengan rundown hanya ada 4 ribu undangan,” ujarnya saat diwawancarai Sabtu (1/9/2018).

Didampingi Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Zulkarnain mengatakan untuk itu pihaknya akan menambah 350 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan jalannya Closing Ceremony itu. Sedangkan untuk petugas keamanan yang sebelumnya telah mengamankan dari awal gelaran Asian Games 2018 di Palembang, akan tetap bertugas seperti biasa.

“Sedangkan pengamanan lain tetap seperti biasa, sampai selesai sampai tanggal 3 kami akan melakukan apel pengamanan Asian Games yang ada Palembang,” tuturnya.

Closing Ceremony Asian Games 2018 juga akan digelar di Palembang. Meski tersentra di Jakarta, namun pihak Panitia Daerah juga tak kalah ingin memeriahkan suasana perpisahan para panitia yang terlibat. Baik volunteer, hingga atlet dan official dari negara peserta yang tersisa di Palembang.

Staff khusus Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) menuturkan, konsep Closing Ceremony di Palembang bertajuk Farewell Party. Dimana para tamu undangan dari masyarakat umum sebanyak 1.500 orang, atlet, official volunteer dan lain-lain akan dianggap sebagai bintang yang terlibat di Asian Games 2018.

Hal itu pula yang mendasari adanya penambahan atribut yang menyala di kegelapan, atau yang akrab disebut 'glowing' kepada tamu undangan yang hadir. Sehingga suasana pesta bertabur bintang tersebut nantinya akan lebih terasa di malam tersebut.

"Semua penonton nanti kasih atribut-atribut yang glowing. Pakaiannya, atributnya glowing di malam hari. Kita pesta banget," ujarnya saat dikonfirmasi.

Wanita yang akrab disapa Cek Wi ini menuturkan, akan ada sederet artis yang akan memeriahkan pesta penutupan yang ada di Palembang. Seperti penari Ya Saman dengan 100 orang penari, kemudian penampilan sejumlah artis seperti Firza Husein, JKT48, Steven and Coconut Treez, serta dipenghujung acara akan ada penampilan DJ Yasmin dan DJ Nicole Chen dari Singapura.

"Mudah-mudahan kita bisa menutup Asian Games dengan gembira dan bintang-bintang lapangan," jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer