Kanal

Tidak Perhatikan Sirine & Rel Tak Berpalang Pintu, Avanza Ringsek Dihantam Babaranjang

Tampak mobil Avanza BG 1447 RN warna hitam yang di kemudikan oleh Kornel Batubara (53) warga Komplek PTPN 7 Suli Inti Muaraenim, ringsek dihantam Kereta Api Babaranjang di Km 394, jalan Pelawaran, Muaraenim, Sabtu (1/9). - SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIMĀ -- Diduga kurang berhati hati saat melintasi Rel Kereta Api KA, mobil Avanza BG 1447 RN warna hitam yang di kemudikan oleh Kornel Batubara (53) warga Komplek PTPN 7 Suli Inti Muaraenim, ringsek dihantam Kereta Api Babaranjang yang dimasinisi oleh Saiful Aji dan asisten Sidiq Qoiri, di Km 394, jalan Pelawaran, Muaraenim, Sabtu (1/9/2018).

Baca: Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Palembang, Polda Sumsel Tambahkan Personel Pengamanan Gabungan

Dari data yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa kejadian tersebut berawal ketika mobil Avanza yang disupiri oleh Kornel Batubara bersama dua penumpangnya yakni Herna Gultom (51) dan Suryani Batubara (24) semuanya adalah warga Komplek PTPN 7 Suli Inti Muaraenim, berjalan dari arah PTPN 7 Muaraenim menuju ke arah GOR Pancasila Muaraenim.

Baca: Hasil Babak Pertama Final Sepakbola Korea Selatan vs Jepang, Skor Masih Kacamata

Ketika dilokasi kerjadian tepatnya diperlintasan rel kereta api Pelawaran yang tidak mempunyai palang pintu, diduga pengemudi mobil Avanza kurang hati-hati tidak memperhatikan sirine klakson kereta api.

Ketika ban mobil berada diatas rel Kereta Api, pengemudi kaget kareba tiba-tiba KA Babarang bermuatan Batubara dari arah Tanjungenim menuju ke Kertapati Palembang melintas sehingga terjadilah tabrakan.

Baca: Kombes Heri Nixon Bantah Tuduhan RA Gita Atas Laporan Dugaan Penculikan, Ini Fakta Sebenarnya

Akibatnya mobil sempat terseret beberapa meter dan ringsek serta penumpangnya mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RSUD Rabain Muaraenim, menjalani perawatan.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner didampingi Kasatlantas AKP Adik, saat ini, kendaraan korban sudah dievakuasi dan diamankan.

Baca: SUDAH DIMULAI, Live Streaming OChannel Final Sepakbola Asian Games 2018 Jepang vs Korea Selatan

Sedangkan ketiga korban, pengemudi mobil Toyota Avanza BG 1447 RN Kornel Batubara, tidak mengalami luka - luka, hanya dua penumpangnya yang mengalami luka-luka yakni Herna Gultom yakni luka robek pada kepala bagian dan memar pada bagian pinggang.

Untuk Suryani batubara, hanya mengalami luka lecet dan rawat jalan. Untuk kendaraan korban sudah diamankan, kerugian sekitar Rp 10 juta.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Satu Keluarga di Bekasi Tewas, Saksi Lihat TV Nyala Pukul 03.30, Panggil Korban tapi Tak Ada Jawaban

Berita Populer