Kanal

Gubernur Sumsel Apresiasi Jawara Kreasi Prototype Hydrogen Car

Acara penutupan Pendidikan Hydrogen Car yang digelar di Griya Agung, Jumat (31/8/2018) berlangsung meriah. - ISTIMEWA

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Acara penutupan Pendidikan Hydrogen Car yang digelar di Griya Agung, Jumat (31/8/2018) berlangsung meriah.

Menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, program pendidikan seperti ini patut diapresiasi karena penting bagi masa depan bangsa dan dunia.

"Saya sangat berterimakasih sekali, karena hydrogen car dari London ke Palembang akhirnya bisa menjadi kenyataan. The dream come true, ini luar biasa sekali," ujarnya.

Menurut Alex apa yang dilakukan sekarang ini penting bagi masa depan bangsa. Diapun sangat bangga karena sejak SMP anak-anak sudah dikenalkan dengan teknologi masa depan tersebut. Diharapkan dengan program ini generasi penerus bangsa ikut berkontribusi menciptakan zero emisi di dunia.

"Kesannya sepele, mereka ini learning by doing. Kelihatannya seperti main lego tapi makna di balik itu luar biasa sekali karena apa yang dilakukan anak-anak ini bertujuan menjaga masa depan dunia," jelasnya.

Acara penutupan Pendidikan Hydrogen Car yang digelar di Griya Agung, Jumat (31/8/2018) berlangsung meriah. (ISTIMEWA)

Lebih jauh Alex mengatakan sangat terharu saat ini, karena Sumsel bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018. Kebanggaan itu diakuinya sangat wajar mengingat Asian Games adalah kompetisi olahraga terbesar di dunia setelah olimpiade.

"Kita bukan daerah terkaya, tapi kita punya semangat membangun daerah. Mana ada di daerah lain yang mengadakan Asian Games tapi juga sekaligus mendidik anak dengan teknologi masa depan seperti kita," jelasnya.

Sementara itu Managing Director PT. Serba Dinamik Indonesia, Nugroho Widyantoro menjelaskan selain di Kota Palembang program pendidikan hydrogen car ini juga digelar di beberapa kota besar lainnya yakni Sekayu (kabupaten Musi Banyuasin), Yogyakarta, Bandung dan Solo.

Dalam program ini anak-anak dianari merakit dan menerapkan energi terbarukan di Indonesia sehingga menghasilkam produk-produk yang siap menyambut kedatangan era hydrogen.

Edukasi program unik ini lanjut Nugroho juga bertujuan merealisasikan visi Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang sangat menginginkan energi terbarukan dikembangkan di Sumsel.

Baca: Update Klasemen dan Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018, Sabtu 1 September Pukul 10.50 WIB

Baca: Atlet Kano Indonesia, Riska Andriyani, Sumbang Perak di Pengujung Asian Games 2018

Acara penutupan Pendidikan Hydrogen Car yang digelar di Griya Agung, Jumat (31/8/2018) berlangsung meriah. (ISTIMEWA)

Halaman
12
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer