Kanal

Dijadwalkan Hari Ini Beroperasi, Ternyata Jembatan Endikat Masih Belum Bisa Dilalui. Ini Penyebabnya

Tampak kabel Eksternal perbaikkan Jembatan Endikat yang terlepas. Akibatnya rencana pembukaan jembatan tersebut ditunda sampai perbaikkan kabel selesai. - Istimewa/Kolase Sripoku.com

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Seprtinya rencana pembukaan Jembatan Endikat yang dijadwalkan akan dilakukan besok (Sabtu 1/9/2018) dibatalkan.

Pasalnya pengerjaan jembatan penghubung jalur utama Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat tersebut belum bisa diselesaikan.

Hal ini disebabkan Kabel Eksternal yang berada dibawah jembatan terlepas. Kondisi ini membuat pengerjaannya terhambat. Untuk itu pihak Balai Besar Jalan Negara (B2JN) membatalkan pembukaan jalur di Jembatan Endikat.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Jumat (31/8/2018), sebelumnya memang dijadwalkan hari ini,  Sabtu (1/9/2018)  Jembatan ini sudah bisa dilalui. Namun karena ada kendala teknis terpaksa pembukaannya diundur.

PPTKA dari B2JN Palembang, Zulkarnain mengumumkan bahwa rencana pembukaan jalur Jembatan Endikat masih belum bisa dilakukan pada 1 September karena ada ada kesalahan teknis.

Tampak kondisi pengerjaan Jembatan Edikat yang saat ini tinggal menunggu pemasangan lantau plat besi, Selasa (14/8/2018). (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Baca: Update Klasemen dan Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018, Sabtu 1 September Pukul 10.50 WIB

Baca: Cari Tambahan Uang Saku, Anak Wishnutama Rela jadi ‘Tukang Masak’ di Jepang, Ini Reaksi Netizen

"Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Pagaralam, karena rencana pembukaan jalur endikat yang dijadwalkan besok Sabtu terpaksa dibatalkan. Hal ini karena ada kabel eksternal yang putus jadi pengerjaan sedikit terhambat," jelasnya.

Selian itu, akibat faktor cuaca yang hujan pada Jumat tadi, pengerjaan pengecoran gtounting lantai tidak bisa dilakukan. Hal ini membuat pengerjaan menjadi molor.

"Kita jadwalkan satu atau dua hari ini pengerjaannya akan selesai. Jika pengerjaan selesai maka akan kami umumkan agar masyarakat bisa lewat," katanya.(*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer