Kanal

Ahlul Firman, Atlet Berdarah Sumsel Ini Duduki Peringkat Ke-15 di Cabor Triathlon Elit Master Putra

Laporan Wartawan Sripoku.com , Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Atlet Triathlon Indonesia Muhammad Ahlul Firman memang gagal menyumbang medali di cabang olahraga (cabor) Triathlon Asian Games 2018, Sabtu (1/9/2018). Namun, ia ia merasa torehan waktunya kali ini cukup berkesan.

Pasalnya, ia berhasil melampaui rekor pribadi yang pernah ia dapat di kejuaraan sebelumnya. Dimana saat itu, ia berhasil menempuh jarak berenang 1,5 Kilometer, bersepeda 40 kilometer dan lari 10 kilometer dalam waktu 2 jam 3 menit. Sedangkan di kompetisi kali ini, ia menempuh jarak 1 jam 56 menit.

“Hasil sangat memuaskan. Saya mencapai waktu terbaik,” ujarnya usai pertandingan.

Turun di Elit Master Putra, dirinya memang finish di urutan ke-15. Namun melihat catatan waktu di atasnya, ia termasuk 2 besar untuk negara Asia Tenggara. Ia hanya kalah dengan Jhon Chicano dari Filipina, yang finish di urutan ke-10 dengan catatan waktu 1 jam 54 menit.

Hal ini menambah kepercayaan diri sekaligus motivasi untuk persiapan diri di ajang Sea Games 2019 tahun depan. Gelaran kali ini memang cukup tinggi untuk dijadikan ajang ujicoba, namun bisa menginterpretasikan hasil latihannya yang hanya berjarak 3 bulan sebelum ini.

“Target selanjutnya 2019 SEA Games. Semoga bisa melampaui target,” ujar pria kelahiran Palembang, 1997 ini.

Ahlul Firman membeberkan kesulitannya saat berjibaku di nomor Triathlon ini. Ia sempat bertabrakan dengan pesaing dari negara lain saat menjalani proses renang di Danau Jakabaring Sport City (JSC).

“Ada kesulitan di Renang dan Sepeda. Di renang saya tabrakan dengan negara lain,” urainya.

Bahkan ia mengaku sempat keram di bagian kaki saat berlari. Namun karena pertarungan masih berlanjut, ia tetap memutuskan untuk menyelesaikan pertandingan hingga mencapai garis finish.

“Target ke depan harus lebih dari ini di Asia Tenggara. Selanjutnya harus yang terbaik,” jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer