Kanal

Alex Pastikan Closing Ceremony di Palembang Meriah, Dipandu Daniel Mananta & Melaney Ricardo

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat mengecek kesiapan closing ceremony di JSC - Dok. Humas Pemprov Sumsel

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Walaupun closing ceremony (Penutupan) Asian Games XVIII tahun 2018 terpusat di Jakarta, namun Palembang sebagai salah satu tuan rumah juga tak mau ketinggalan menggelar acara penutupan yang meriah demi memberi kesan manis bagi para atlet dan official sebelum kembali ke negaranya masing-masing.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin bahkan memastikan penutupan hari Minggu tanggal 2 Seprtember tersebur di Palembang tak kalah meriah.

Baca: Bunuh Suami yang Selingkuh, Suciati Divonis Tujuh Tahun Penjara

Rencananya, acara penutupan di Palembang akan dipandu pembawa acara top ibukota Daniel Mananta dan Melaney Ricardo.

Penutupan ini dibuka dengan penampilan tari tradisional Ya Saman dengan 100 orang penari, kemudian penampilan sejumlah artis seperti Firza Husein, JKT48, Steven and Coconut Treez, serta dipenghujung acara akan ada penampilan DJ Yasmin dan DJ Nicole Chen dari Singapura.

Baca: Para Guru dan Dosen PNS. Buruan Pesan Ayla dan Sigra. Ada Promo DP dan Angsuran Spesial

Selain menghadirkan sejumlah artis, acara yang dikemas dengan konsep Farewell Night ini akan memanjakan atlet, official dan tamu undangan dengan sederet menu santap malam yang terus mengalir seperti Kambing Guling, Martabak Mesir, dan lainnya.

Panitia penyelenggara closing ceremony bersama Inasgoc dan Pemda Provinsi Sumatera Selatan sudah melakukan rapat bersama membahas persiapan dan review konsep acara yang akan digelar pukul 16.00 Wib hingga tengah malam itu.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Tonton Live Streaming Final Cabor Sepatu Roda di Asian Games 2018 Disini

Rapat tersebut dipimpin langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin di gedung Headquarter Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Kamis (30/8).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyoroti sejumlah persiapan seperti terkait keamanan, kenyamanan atlet dan tamu undangan, hingga pematangan konsep acara dengan memberikan sejumlah saran dan masukan.

Baca: Pj Walikota Palembang Instruksikan OPD Terkait, Utamakan Pelayanan kepada Korban Bencana

"Yang pertama mau saya tanyakan gimana kalau hujan karena acara dilaksanakan ditempat terbuka. Harus ada langkah antisipasi yang bisa menjamin. Kemudian, masalah keamanan harus dikoordinasikan dengan baik, tamu undangan harus diperiksa barang bawaannya dan yang masuk hanya yang membawa undangan," tegas Alex.

"Kemudian tadi dijelaskan kalau akan disajikan sejumlah menu makanan yang terus mengalir yang artinya gak habis-habis. Saya minta, kalau sudah di konsep begitu ya makanan harus ngalir terus sepanjang acara jangan sampai baru 2 jam sudah habis," lanjutnya.

Baca: Pj Walikota Palembang Instruksikan OPD Terkait, Utamakan Pelayanan kepada Korban Bencana

Halaman
12
Editor: Siti Olisa

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer