Kanal

Selain Mekkah dan Madinah untuk Liburan, Ini Tempat yang Bisa Dikunjungi

Pemandangan Kota Riyadh, ibukota Arab Saudi - SHUTTERSTOCK

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Wisatawan Indonesia umumnya mengunjungi Arab Saudi untuk ibadah haji dan umroh, khususnya bagi muslim. Namun ternyata banyak tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi selain itu.

Berita Lainnya:
Ternyata, 6 Tempat Wisata Terkenal Ini Tak Seindah yang Dibayangkan

Saudi House Represantative dari Komite Kebudayaan Umum Saudi Arabia, Moudy Alsudairi mengatakan banyak tempat yang bisa dikunjungi wisatawan Indonesia selain Mekkah dan Madinah.

"Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Arab Saudi bukan hanya Mekkah dan Madinah, bahkan tidak hanya gurun kita punya perkotaan dan ladang hijau," tutur Moudy kepada KompasTravel, saat gelaran Saudi House, di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Ia merekomendasikan wisatawan Indonesia untuk ke Riyadh. Di sana merupakan area perkotaan besar dengan gedung-gedung pencakar langit dan sentra perbelanjaan.

Karena wisatawan Indonesia suka berbelanja, ia merekomendasikan Kota Riyadh yang juga banyak pusat perbelanjaan. Mulai pakaian, barang bermerek, hingga suvenir khas Timur Tengah.

Menurutnya turis Indonesia yang ke Arab Saudi baik saat haji ataupun tidak, gemar berbelanja pakaian hingga karpet-karpet bermotif khas Timur Tengah.

Untuk destinasi alamnya, turis Indonesia bisa menikmati indahnya Laut Merah yang memiliki garis pantai amat panjang di Kota Jeddah. Kecantikan daerah pesisir pantai ini disebut Moudy salah satu yang terbaik di dunia.

Selain Kota Jeddah, di sisi Timur ada juga Kota Dammam yang memiliki bentang alam pesisir tidak kalah cantik, berbatasan dengan Teluk Arab. Hanya saja kota ini tak terkenal seperti Jeddah, dan cenderung masih amat terjaga alamnya.
***

Penulis: Muhammad Irzal Adiakurnia

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://travel.kompas.com/ dengan Judul:
Tempat yang Bisa dikunjungi Selain Mekkah dan Madinah untuk Liburan

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer