Kanal

Kasus Istri Terbakar dan Tewas, Orang Tua Maliadi Minta Keringanan Hukuman. Ini Alasannya

Orang tua tersangka Maliadi, Hermanto (56), dan istrinya Erlina (60) - SRIPOKU.COM/MAT BODOK

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Kedua orang tua tersangka Maliadi (36), warga Dusun I RT 1/RW 1 Desa Pinang Indah, Kecamatan Sungai Menang, meminta kepada pihak hukum agar memberikan keringan hukuman terhadap anaknya.

Orang tuanya yakni, Hermanto (56), didampingi ibu tersangka Erlina (60) menceritakan lebih awal atas peristiwa  terbakarnya sang istri bernama Rafilah binti Muhammad Sarbini (35), yang berujung tewas.

"Kasus ini jelas tidak ada unsur kesengajaan," kata Hermanto meminta bantuan dan dukungan dari pihak perwakilan rakyat, DPRD OKI, H Amirsyah SH.

Masih dijelaskan Hermanto, peristiwa terbakarnya menantunya berikut rumah tersebut terjadi, Sabtu (2/6/2018) lalu sekitar pukul 13.00, tapi bukanlah atas kesengajaan tersangka Maliadi, namun terjadi begitu saja saat pasangan suami istri (Pasutri) itu terlibat cekcok mulut.

Baca: UKM di Palembang Ini Tawarkan Nugget Ayam Sehat Untuk Anak Dengan Harga Terjangkau

"Peristiwa itu terjadi di rumah keduanya di Desa Pinang Indah Kecamatan Sungai Menang OKI.

Menurut penjelasan dari anak saya (tersangka Maliadi), keduanya ribut mulut gara-gara setoran uang hasil penjualan bahan bakar minyak (BBM), uang yang diberikan Maliadi menurut istrinya tidak sesuai," ujarnya.

Padahal menurutnya, yang membantu menjualkan BBM itu adalah kakak ipar dari istrinya sendiri bernama Heri, jadi Maliadi mengajak sang istri untuk kembali menghitung berapa BBM yang terjual dan berapa yang masih tersisa, baru nanti dicocokkan dengan modal awal.

Di saat Maliadi melakukan penghitungan dengan menuangkan BBM, tiba-tiba sang istri yang awalnya sedang memasak di dapur menuju ke ruang tamu guna mendekati Maliadi.

Namun sang istri menghampiri sembari ribut dan menyenggol tubuh Maliadi, sehingga Maliadi bergerak reflek sembari menghamburkan BBM di dalam jeriken dan seketika menyambar api kompor di dapur.

Halaman
123
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Inilah Sosok Pria Sulawesi yang Hanyut Sampai ke Jepang, Makan Ikan Mentah dan Sempat Diserang Hiu

Berita Populer