Kanal

Kapolres OKU Resmikan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat

Kapolres OKU foto bersama dengan anggota FKPM Kelurahan Sukaraya pada acara peresmian FKPM - SRIPOKU.COM/LENI JUWITA

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari meresmikan FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) di Rumah Aspirasi Kamtibnas di kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (29/8/2018).

FKPM dengan pembina masing-masing Lurah Sukaraya Dadi Setiadi SE dan Brigadir Deni Arfan SE MSi (Babinkamtibmas) dan Peltu Handoko (Babinsa).  

Ketua Umum  FKPM Sukaraya Erwin Nensi, Ketua I Jhon Othorid SE, Ketua II Sukoco SE, Ketua III Hoopmarga RD, Sekretaris Junaidi SE dan Bendahara Juliandi Syamsir ST dan anggota 16 RT dan 4 RW se-Kelurahan Sukaraya.

Baca: UKM di Palembang Ini Tawarkan Nugget Ayam Sehat Untuk Anak Dengan Harga Terjangkau

Hadir pada acara peresmian, Wakapolres OKU Kompol Nurhadiyansyah SIK SH, Kasat Binmas AKP Mardi Nursal, Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharuddin SH, anggota DPRD OKU H Medi Idris SH, Sekretaris Lurah Sukaraya dan para tokoh masyarakat setempat.

Dikesempatan itu Kapolres mengatakan pihaknya memberi apresiasi terhadap terobosan yang dilakukan Brigadir Deni Arfan SE MSi yang didukung penuh oleh isterinya Serka Kowad Serka Efryes Sriwahyuni yang sudah menyumbangkan tenaga dan pikiran serta material untuk mendirikan rumah aspirasi yang beralamat di Gang Masjid Ash-Sholihin Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca: Meski sudah Pergi, Petrovic Ternyata Masih Pakai Program Peninggalan Dule

Dikatakan Kapolres, apa yang sudah dilakukan Babinkamtibmas teladan ini sangat membantu jajaran Polres OKU dalam memberikan pelayanan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Kalau ada 11 saja polisi seperti Brigadir Deni Arfan SE MSi ini, aman wilayah hukum Polres OKU,” puji Kapolres OKU seraya menambahkan apa yang dilakukan Brigadir Deni agar diteladani oleh  anggota polisi yang ada di OKU.

Baca: Pertama Kali Ikut Cabor Triathlon di Asian Games 2018, Timnas Triathlon Indonesia Targetkan 10 Besar

FKPM ini kata Kapolres, merupakan wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, pemecahan masalah sosial yang sifatnya bisa diseelsaikan  secara kekeluargaan dengan menggunakan kearifan lokal.

Sehingga kasus-kasus yang sifatnya ringan tidak semuanya harus masuk ke ranah hukum, karena apabila sudah ada laporan polisi (LP) maka akan menjadi hutang polisi. 

Baca: Kabar Gembira Jelang Lawan Persib, Arema Sudah akan Diperkuat Arthur Cunha 11 September

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer