Kanal

Buka Workshop Menggambar Potret. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Zulinto: 'Ayo Melukis'

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Zulinto menyampaikan kata sambutan pada pembukaan workshop menggambar potret yang diselenggarakan atas kerjasama Museum Basuki Abdullah dan Museum Balaputra Dewa Palembang, Rabu (29/8/2018) di Museum Balaputra Dewa Jalan Srijaya Palembang. - IST

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - “Ayo Melukis”.

Ajakan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Zulinto pada pembukaan workshop menggambar potret yang diselenggarakan atas kerjasama Museum Basuki Abdullah dan Museum Balaputra Dewa Palembang, Rabu (29/8/2018) di Museum Balaputra Dewa Jalan Srijaya Palembang.

Workshop yang berlangsung sehari itu diikuti 100 pelajar dari 25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Palembang dengan menerima materi berupa teori dan praktik yang langsung dibimbing oleh tutor dari Museum Basuki Abdullah.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Ini Live Streaming Pertandingan Sepak Takraw Indonesia di Asian Games 2018

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Zulinto, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebagai kegiatan belajar mengajar yang memberikan nilai positif bagi pelajar peserta didik di kota Palembang.

Selanjutnya Zulinto juga berharap agar kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang bukan hanya untuk tingkat SMP saja tetapi juga untuk tingkat Sekolah Dasar.

Baca: LIVE STREAMING: Puncak Kekecewaan Warga OKI, Tanam Pohon Pisang di Badan Jalan Letnan A Sayuti

Pada bagian lain Zulinto juga berharap kepada peserta workshop agar mengikuti acara ini dengan baik sehingga dapat dijadikan bekal di kemudian hari.

Karena dengan seni hidup akan menjadi lebih indah.

“Ikuti workshop ini dengan baik, nantinya dapat dijadikan sebagai bekal kalian di kemudian hari,” pinta Zulinto.

Karena menurut Zulianto kegiatan workshop melukis seperti ini jarang terjadi dan ini langsung bekerjasama dengan Museum Basuki Abdullah yang kita tahu sebagai maestro yang sangat melegenda.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Link Siaran Langsung dan Jadwal Pertandingan Indonesia di Cabor Bola Tangan

Sementara itu Kepala Museum Basuki Abdullah Maeva Salmah dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya Workshop Melukis Potret ini dimaksudkan untuk mengapresiasi dan mentransformasikan sosok Basuki Abdullah kepada generasi muda.

Disamping itu juga menurut Meiva untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat generasi muda di bidang seni khususnya seni lukis.

Baca: Ahmad Dhani Jual Rumah Buat Modal Kampanye Prabowo, Farhat Abbas Sebut Kejahatan Karena Ini

Pada bagian lain Kepala Museum Balaputra Dewa Candra Amprayadi ditemui usai pembukaan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kerjasama tidak hanya dengan Museum Basuki Abdullah tetapi juga dengan museum museum lain di Indonesia untuk menggelar berbagai acara baik workshop maupun pameran.

Seperti yang tengah berlangsung saat ini pameran sejarah perjuangan bangsa dalam rangka turut memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 yang diselenggarakan oleh 7 museum Kemendikbud bekerjasama dengan Museum Balaputra Dewa. (rel)

Editor: Sudarwan

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer