Kanal

Semen Baturaja Berkurban 26 Ekor Sapi

Direktur Umum dan SDM SMBR Amrullah dan VP Operation I, Taufik saat menyerahkan sapi qurban kepada Sekda OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE ST MSi dan warga lingkungan Pabrik Palembang. - SRIWIJAYA POST/LENI JUWITA

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Keluarga besar PT Semen Baturaja (Persero) Tbk  pada Hari Raya Idul Adha  1439 H berqurban 26 ekor sapi  dilingkungan Pabrik Baturaja, Palembang dan Lampung.

Hal itu disampaikan Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (SMBR) Amrullah kepada SRIPO, Minggu (26/8/2018).

Menurut Amrullah penyerahan hewan qurban untuk Lingkungan Baturaja dilakukan secara simbolis oleh Vice President (VP) Operation I, Taufik Ibrahim di Halaman Kantor Pemkab OKU.

Hewan qurban ini selanjutnya diserahkan kepada masyarakat melalui Lurah dan Kades di lingkungan Ring I SMBR.

Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (SMBR) Amrullah didampingi Manager Media Relation SMBR Gili Aprial Braja menjelaskan, penyembelihan qurban dilakukan  oleh warga ring I dengan rincian 12  ekor sapi untuk warga ring I Pabrik Baturaja kemudian  6 ekor sapi  untuk warga ring I Pabrik Panjang Lampung  serta 8 ekor untuk warga Ring I Kantor Pusat dan Pabrik Palembang.

Bantuan hewan qurban ini merupakan program rutin SMBR sekaligus bentuk kepedulian sosial  dari program CSR (Corporate Social Responsibility) bagian dari   PKBL (Program  Kemitraan Bina Lingkungan)  yang dilakukan rutin setiap tahun.

Program CSR merupakan rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas Kementerian BUMN sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dikesempatan itu, Direktur Umum dan SDM SMBR  mengatakan, jajaran Direksi  sangat bersyukur dan bangga karena selama ini hubungan kemitraan antara perusahaan dan lingkungan khususnya serta masyarakat umumnya sudah terjalin sangat harmonis.

Hubungan yang harmonis ini memberi efek positif kedua belah pihak (perusahaaan dan masyrakat—red)  sehingga SMBR semakin maju, berkembang dan ikut membantu mensejahterakan masyarakat.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan silaturahmi diantara perusahaan dan masyarakat di lingkungan pabrik khususnya warga ring 1 semakin erat.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer