Kanal

Kepergok Curi Sawit 2 Ton di Bayung Lencir, 2 Pria Ini Dibekuk Petugas

Kedua tersangka pencurian sawit Nekat dan Dedi ketika diamankan di Polse Bayung Lencir. - SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Aparat kepolisian dari Polsek Bayung Lencir berhasil menggagalkan dan mengamankan tersangka pencurian buah kelapa sawit yakni Nekat warga Dusun II Desa Tampang Baru dan Dedi warga Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya. 

Kedua tersangka berhasil diamankan pada Kamis tanggal 23 Agustus 2018, setelah korban Suherman mempergoki keduanya sedang buah sawit. 

Baca: Tangisan Choi Yo Seul Warnai Upacara Pengalungan Medali TBR Putri 500 M Putri

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pencurian buah kelapa sawit tersebut diketahui langsung oleh korban Suherman sekitar pukul 11.00 WIB.

Dimana saat itu Korban melihat satu buah mobil truk masuk kedalam kebun sawit miliknya dan mengambil buah kelapa sawit tanpa ada rasa bersalah bahwa buah kelapa sawit tersebut milik orang lain.

Baca: Warga di Muaraenim Ditemukan Tewas Diduga Gantung Diri

Karena tidak terima buah kelapa sawit miliknya diambil orang selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bayung Lencir.

Mendapati laporan tersebut, Personel Polsek Bayung Lencir dibantu anggota Pos Polantas Simpang D4 langsung berangkat menuju lokasi, dan setibanya di lokasi ditemukan satu unit mobil truk yang akan keluar dari kebun sawit milik korban.

Baca: Bawaslu PALI Ingatkan Bacaleg Jangan Curi Start Kampanye. Ini Sanksi Bagi yang Melanggar

Pada saat itu truk yang dibawa oleh para pelaku membawa buah kelapa sawit lebih kurang lebih sebanyak dua ton, selanjutnya kedua tersangka pun langsung diamankan oleh pihak kepolisian. 

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kapolsek Bayung lencir AKP Bagus membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua tersangka pencurian buah kelapa sawit, keduanya berhasil kita amankan setelah pihak kita menerima laporan dari korban bahwa ada mobil truk yang masuk kedalam kebun milik nya dan mengambil buah kelapa sawit.

Baca: Curiga Karena Gerak-Gerik Mencurigakan, Petugaskan Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor

“Pada saat diamankan tersangka sedang membawa buah kelapa sawit curian seberat kurang lebih 2 ton. Pada saat penangkapan tersebut kita Juga dibantu oleh personel dari Pos Polantas Simpang D4, ketika diamankan tersangka tidak melakukan perlawanan,” kata Bagus.

Lanjutnya, guna pemeriksaan lebih lanjut pelaku telah diamankan di Polsek Bayung Lencir.  “Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan di Polsek Bayung Lencir guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,”jelasnya. 

Baca: 64 Peserta Lomba Bidar di Tanjung Raja Ogan Ilir Rebut Piala Bupati dan Seekor Sapi

Sementara, Suherman mengungkapkan bahwa ia sedang berjalan  di kebun untuk mengecek sawit karena sering hilangnya sawit miliknya.

“Saya itu mau ngecek kebun ternyata ada mereka yang ngambil sawit, sebelum lari langsung saya laporkan sama polisi,”ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer