Kanal

Simpan Narkoba Jenis Sabu dan Sepaket Ganja Kering 2 Pria di OKU Selatan Ini Digrebek Polisi

Kedua tersangka saat diamankan di Polres OKU Selatan, Jumat (24/8/2018). - SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Simpan narkoba jenis sabu dan sepaket daun ganja kering di kediamannya dua tersangka RH (30) dan JM (30) digrebek Tim Opsnal Satres Narkoba pada Kamis (24/8/2018) sekitar  pukul 15.00 WIB sore.

Tersangka RH (30) merupakan warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Buay Pemaca dan JM (30) warga Desa Tanjung Durian Kec Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan berdasarkan.

Baca: 4 Ponsel Xiaomi Ini Harganya Cukup Mahal Tapi Berkelas, Ini Harganya

Penangkapan keduanya setelah petugas melakukan penyelidikan dirumah JM (30) yang kemudian diakui tersangka sehingga memunculan nama RH (30).

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, AKBP Ferry Harahap SIK, MH melalui Kasatres Narkoba Zulkifli SH, MHum mengatakan kecurigaan petugas pada tersangka saat petugas hendak mendekati rumah tersangka yang semula untuk melakukan penyelidikan namun tersangka berusaha melarikan diri.

Baca: Cerita Pelajar di Sumsel yang Antusias Menyaksikan Pertandingan Asian Games 2018 hingga Ada Tangis

"Saat petugas hendak melakukan penyelidikan dengan mendekati rumah tersangka, tersangka mencoba untuk melarikan diri, namun berhasil di ringkus petugas,"kata Kasatres Narkoba.

Setelah prilaku tersangka mencoba melarikan diri petugas langsung melakukan penggeledahan yang kemudian ditemukan ganja kering dalam lemari rumah tersangka.

Baca: Cerita Tukang Becak Gratis Khusus Asian Games, Pakai Bahasa Isyarat hingga Digilir Per Hari

"Karena terduga yang saat ini menjadi tersangka telah berusaha melarilan diri, petugas langsung bergerak cepat menggeledah rumah tersangka RH (30) yang ditemukan sepaket daun ganja kering dalam lemari pakaian rumah tersangka,"terang Kasatres Narkoba, Jumat (24/8/2018).

Setelah dilakukan introgasi pada tersangka petugas kepolisian juga mengamankan satu nama lainnya yang merupakan tempat tersangka menitipkan narkoba untuk dijual pada JM (30).

Baca: Skuat Dayung Indonesia di Nomor Womens Four Asian Games 2018 Sabet Medali Perunggu.

Setelah dilakukan pengeledahan dirumah JM (30) juga didapati tiga paket narkoba jenis shabu yang merupakan barang titipan tersangka RH (30) untuk dijual.

Guna penyelidikan dan penyidikan untuk pengembangan lebih lanjut keduanya bersama barang bukti diamankan di Polres OKU Selatan.

Baca: Ini Kejutan yang Disiapkan Ahmad Dhani saat Istri dan Anaknya Ulang Tahun di Hari yang Sama

Barang bukti berupa satu plastil klip bening yang berisi daun kering yang di duga narkotika jenis Ganja seberat 1.16 gram, tiga buah plastik klip bening yang berisi kristal putih yg diduga narkotika jenis sabu seberat 0.55 gram, dua unit handphone milik kedua tersangka satu lembar kertas timah rokok warna kuning dan satu unit timbangan digital warna silver serta uang tunai senilai Rp 600.000.

Atas perbuatannya tersebut kedua pelaku melanggar pasal 114 tentang narkoba dan terancam hukuman pidana minimal 5 tahun kurungan penjara.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer