Kanal

Lantik 115 CPNS Formasi Khusus Jadi PNS. Bupati Musirawas : PNS Baru Dilantik Jangan Minta Pindah

Sebanyak 115 orang CPNS formasi khusus dilingkungan Pemkab Musirawas dilantik menjadi PNS. Pelantikan dan penyerahan surat keputusan (SK) dilaksanakan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Muarabeliti, Jumat (24/8/2018). - SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebanyak 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi khusus dilingkungan Pemkab Musirawas dilantik menjadi PNS.

Pelantikan dan penyerahan surat keputusan (SK) dilaksanakan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Muarabeliti, Jumat (24/8/2018).

Baca: Lihat Iman Nahrawi Bersih-Bersih di JSC Buat Dirut JSC Kagum, Harus Dicontoh & Dipertahankan

Dari 115 CPNS yang dilantik menjadi PNS ini, sebanyak 59 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan, dengan rincian empat orang dokter dan 55 bidan.

Tenaga kesehatan yang dilantik menjadi PNS ini, sebelumnya merupakan pegawai tidak tetap (PTT) dengan SK Kemenkes RI.

Baca: Kenali Gejala Penyakit Psoriasis Yang Sering Diabaikan, Bisa Menyebar Ke Seluruh Tubuh

Selanjutnya 19 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluhan Pertanian (TBPP) dan 37 orang Guru Garis Depan (GGD).

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, dirinya menaruh harapan besar kepada 115 PNS yang baru dilantik ini, sebagai ujung tombak untuk melayani masyarakat.

Baca: CPNS 2018 - Ingin Jadi PNS Tanpa Ikut Tes Seleksi ? Ini Jawaban Menpan RB

Dikatakan, bidang kesehatan, pendidikan dan pertanian merupakan prioritas kabupaten ini dalam upaya untuk melepaskan status sebagai daerah tertinggal.

"Jika 115 PNS ini bisa menjadi ujung tombak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, maka akan mempercepat melepaskan daerah ini sebagai kabupaten tertinggal."

"Syaratnya, harus kerja keras dan tulus ikhlas dalam memberikan pengabdiannya ," ujar Hendra Gunawan, saat pelantikan, Jumat (24/8/2018).

Baca: 4 Ponsel Xiaomi Ini Harganya Cukup Mahal Tapi Berkelas, Ini Harganya

Disebutkan, ia selalu mengikuti proses sejak pengangkatan CPNS formasi khusus ini hingga dilantik menjadi PNS. Karena, formasi ini memang sangat dibutuhkan.

"Saya harapkan, kepada PNS yang baru dilantik ini agar tidak kasak kusuk mau pindah tugas. Sebab SK penempatannya telah ditentukan oleh pusat. Jadi saya tidak ingin setelah pelantikan ini sibuk mau pindah, syukuri dan nikmatilah dulu apa yang ada saat ini," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Video Sel Asli Setya Novanto Diunggah Najwa Shihab, Nazaruddin Ikut Tepergok di Dalamnya

Berita Populer