Kanal

Disdik Empatlawang akan Lapor Polisi, Minta Selidiki Penyebab Kebakaran 3 Ruang Kelas SMPN 2 Ulumusi

Puing-puing pasca kebakaran ruang kelas SMP Negeri 2 Ulumusi, di Desa Simpangperigi Kecamatan Ulumusi, Rabu (22/8/2018). - ISTIMEWA

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empatlawang, segera membuat laporan kepolisian (LP) terkait kebakaran yang menghanguskan tiga ruang kelas belajar (RKB) SMP Negeri 2 Ulumusi, di Desa Simpangperigi Kecamatan Ulumusi pada, Rabu (22/8/2018) lalu.

"Kami sudah dapat laporan dari pihak sekolah atas musibah ini. Sejauh ini kita belum tahu penyebabnya, makanya kita segera laporkan secara resmi kepihak kepolisian, agar segera diselidiki penyebab pastinya kebakaran itu," ungkap Kepala Disdikbud Kabupaten Empatlawang, Rita Purwaningsih melalui Sekretaris Disdikbud, Gatmir.

Selain melaporkan kejadian kebakaran ini ke pihak yang berwajib, Disdikbud Empatlawang, akan meninjau ke sekolah tersebut.

Baca: 5 Fakta Zumi Zola, 2 Kali Gagal Nikah Hingga Korupsi Untuk Plesiran ke AS

Baca: Ultah ke 18, Dul Jaelani Minta Wejangan Hidup, Lihat Respon Maia Estianty, Ahmad Dhani Lakukan Ini

"Kita juga minta UPTD dan pihak sekolah setempat segera menyampaikan laporan tertulis, mengenai kronologis kejadian dan laporan secara detil atas musibah ini," kata Gatmir.

Dijelaskan Gatmir, bedasarkan informasi awal yang diterima pihaknya, pada bangunan yang terbakar tersebut, tidak ada saluran listrik.

Pihaknya belum bisa menduga-duga penyebab pastinya kebakaran itu, sebelum ada hasil dari penyelidikan pihak kepolisian.

"Langkah-langkah akan segera kita ambil, bagaimana kejadian ini jangan sampai menganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah itu," katanya.

Oleh karena itu pihaknya sudah memerintahkan pihak sekolah, segera mengambil kebijakan, agar peristiwa kebakaran disekolah itu tidak menghentikan proses kegiatan belajar mengajar.

"Yang jelas proses belajar mengajar tidak boleh terhenti, kalau biasanya siswa semua masuk pagi, sekarang bisa diatur masuk siang atau dua shift, " kata Gatmir. (*)

Penulis: Awijaya
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer