Kanal

Anak TK Meriahkan Pawai Semarak HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 di OKI

Suasana pawai memperingati hari Kemedekaan RI yang berlangsung di ...Anak Tk dan Paud semarakan hari kemerdekaan ke 73 RI, kendati terik panas matahari menyengat kulit, anak-anak tetap melangkagkan kaki hingga ke finis. - SRIPOKU.COM/MAT BODOK

Laporan wartawan sripku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Meskipun terik sinar matahari menyengat kulit, para anak-anak dari taman kanak-kanak dan anak PAUD di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terus melangkahkan kaki hingga ke finish disaksikan langsung Wakil Bupati OKI HM Rifai SE.

Pawai, Senin (20/8/2018) tadi dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, yang diiring anak dari tingkat TK, SD, SMP, Pondok Pesantren Sabillah, SMA, dan Mahasiswa serta organisasi lain yang juga menyemarakan hari kemerdekaan.

Masyarakat Kayuagung dan sekitarnya, tumpah ruah kejalan memadati sepanjang jalan protokol yang menjadi rute karnaval seni budaya mulai dari jalan Letnan Darna Jambi Sukadana yang menyusuri pinggir sungai Komering hingga ke depan gedung kesenian Kayuagung.

Arak-arakan pawai ini diawali dengan penampilan marching band, disusul arak-arakan anak TK hingga SMA. Peserta Pawai Pembangunan untuk memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia mengenakan kostum karnaval beraneka ragam.

Tak hanya pakaian yang mencolok, arak-arakan unik lainnya menampilkan aksi teatrikal yang dibawakan siswa siswi SMA.

Peserta Pawai Pembangunan yang telah sampai di depan gedung kesenian Kayuagung disaksikan dan disambut Wabup OKI, HM Rifai SR beserta unsur muspida dan jajarannya.

Ketua Panitia Pelaksana Pawai Pembangunan dan Karnaval Seni Budaya, Ifna Nurlela mengatakan, kegiatan ini digelar oleh Pemkab OKI pada setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Selain itu juga, karnaval seni budaya ini bertujuan untuk menghibur masyarakat yang ada di bumi bende seguguk," katanya seraya menjelaskan pada malam ini akan ada juga pesta rakyat yang akan kita gelar di halaman Gedung Kesenian Kayuagung.

Masih kata Ifna, kegiatan karnaval seni budaya ini diikuti oleh seluruh element masyarakat yang berada di bumi bende seguguk, mulai dari tingkat anak-anak hingga orang dewasa.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan ini," ujar wanita yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI ini.

Bupati OKI, H Iskandar SE yang diwakili Wakil Bupati OKI, HM Rifai SE mengucapkan, terimakasih atas respon semua elemen masyarakat untuk mengikuti karnaval seni budaya di Kabupaten OKI.

“Pawai ini merupakan sebuah karakter dari masyarakat yang menampilkan semua potensi ekonomi, sosial, serta adat dan budaya masyarakat OKI," jelasnya sembari mengatakan diharapkan kepada semua masyarakat OKI agar dapat bersinergi untuk bersama-sama membangun Kabupaten OKI.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer