Kanal

Sebelum Upacara Penurunan Bendera di Empat Lawang, 40 Kg dan 178 Batang Ganja Dimusnahkan

Pemusnahan barangbukti oleh Kajari Empatlawang Ronaldwin, Kapolres AKBP Agus Setyawan, kepala BNN AKBP Amancik Marzuki dan Sekda H Edison Jaya barangbukti berupa ganja dan Sabu, Jum'at (17/8/2018). - SRIPOKU.COM/AWIJAYA

Laporan wartawan Sripoku.com, A Wijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG -- Sebelum upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-73 di Kabupaten Empatlawang, Kajari Empatlawang Ronaldwin, bersama Sekretaris Daerah H Edison Jaya, Kapolres AKBP Agus Setyawan kepala BNN Empatlawang AKBP Amancik Marzuki dan sejumlah kepala OPD melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja di sekitar lapangan Pemkab Empatlawang, Jum'at (17/8/2018).

Baca: Sempat Panik Berlian Sukses Bawa Bendera Merah Putih Hingga Berkibar

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu sebanyak 4,496 gram dari 10 perkara, dan 40 Kg ganja, serta 178 batang ganja dari 17 perkara.

Barang bukti perkara dari Januari sampai pertengahan Agustus 2018.

Kajari Empatlawang Ronaldwin, mengatakan, kasus narkoba tahun 2018 jika dibandingkan dengan tahun 2017 jumlah perkara menurun, tapi untuk barang bukti justru meningkat diantaranya barangbukti ganja.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG ! Ini Link Siaran Langsung & Live Streaming Indonesia vs Laos, Tonton Disini

Sekretaris Daerah Kabupaten Empatlawang Edison Jaya mengungkapkan, buat penegak hukum Polres, BNN dan Kajari Empatlawang patut diberi apresiasi atas keberhasilanya membertas narkoba di Empatlawang.

"Kita perlu apresiasi kepada penegak hukum yang sudah menyelesaikan kasus narkoba dan sudah menjadi barang bukti serta sudah berkekuatan hukum," ungkap Edison.

Baca: Gadis ini Syok Lihat Kepala Ayahnya Ditebas Ibunya Sendiri, Alasannya Agar Bisa Bersama Selingkuhan

Menurut Edison memberantas penyalagunaan narkotika di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati bukan cuma tugas penegak hukum namun butuh kerja sama semua steak holder dan seluruh lapisa masyarakat Empatlawang.

Penulis: Awijaya
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer