Kanal

Napak Tilas Asian Games 1962, 5 Wisata Kreatif Jakarta

Hotel Indonesia 1962. - Sportourism

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Indonesia pernah jadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games keempat yang diselenggarakan 1962. Kini 54 tahun berselang, Indonesia kembali menjadi tuan rumah dari Asian Games ke-18.

Berita Lainnya:
Asian Games 1962, Momen Dengarkan Radio Transistor 3 Hari Sekali Hingga Laku Terjual Sejuta Unit

Saat penyelenggaraan Asian Games 1962, banyak bangunan yang khusus dibangun untuk menunjukkan Indonesia kepada dunia. Bangunan-bangunan tersebut kini menjadi ikon dari Jakarta, sekaligus memiliki nilai sejarah yang menarik untuk dikulik.

Lewat Tur Napak Tilas Asian Games oleh Wisata Kreatif Jakarta yang diselenggarakan 10-12 Agustus 2018, ada lima tempat menarik untuk disinggahi, mengenang sekaligus belajar mengenai sejarah Asian Games 1962. Berikut tempatnya:

1. Hotel Indonesia
Hotel Indonesia memang dibangun khusus untuk keperluan ajang Asian Games 1962. Pemandu dari Wisata Kreatif Jakarta, Ira Latief menyebutkan jika pada Asian Games 1962 Hotel Indonesia difungsikan sebagai wisma atlet.

2. Monumen Selamat Datang

Di sebelah Hotel Indonesia ada Monumen Selamat Datang yang dibangun khusus untuk menyambut delegasi.

"Jadi mengapa patungnya menghadapnya ke sana (Utara), ketika para delegasi tiba dari Bandara Kemayoran, mereka akan disambut oleh Monumen Selamat Datang dan langsung menginap di Hotel Indonesia," jelas Ira.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer