Kanal

Kedapatan Main HP, 7 Napi Rutan Baturaja Terpaksa Dipindahkan UPT Lain

Kepala Rutan Baturaja Herdianto AMd IP SH MSi. - SRIPOKU.COM/LENI JUWITA

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Peringatan keras bagi warga binaan Rutan Baturaja agar tidak coba-coba membawa HP di dalam tahanan. Tujuh tahanan terpaksa dipindahkan ke UPT (Unit Pelaksana Teknis) lain gara-gara kedapatan membawa HP saat berada dalam tahanan.

Hal itu dikatakan Kepala Kepala Rutan Baturaja Herdianto Amd IP SH MSi kepada Sripoku.com Kamis (16/8/2018). Sanksi ini diberikan kepada tujuh tahanan yang sudah melanggar tata tertib yang berlaku dalam rangka mendukung progran Zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba).  

Baca: Selama Asian Games 2018, LRT Palembang Dijamin tak Lagi Alami Terhenti Mendadak

Baca: Seperti Istana, Rumah Rizky Febian Punya Banyak Kemewahan, Lihat Istimewanya

Lebih jauh Herdianto menjelaskan, tanggal 9 Agustus lalu pihaknya sudah memindahkan tujuh tahanan yang coba-coba main HP saat di dalam tahanan, tujuh tahanan ini dipindahkan di UPT Muaradua Kabupaten Ogan Komeirng Ulu Selatan (OKUS).

Orang tuanya memohon sambil menangis, minta supaya anaknya tidak dipindahkan ke UPT lain karena jaraknya jauh ” terang Kepala Rutan Baturaja seraya menambahkan, namun pihaknya tidak bisa membantu karena itu sudah peraturan di Rutan.

Apalagi sudah dilakukan sosialisasi, pengumuman ditempel di semua sudut yang bisa diakses oleh para tahanan.  Bulan lalu, juga tercatat 5 tahanan yang dipindahkan ke UPT lain karena kasus serupa.

Kepala Rutan Baturaja menghimbau, agar para tahanan senantiasa mematuhi tata terib yang diberlakukan di rutan,  karena apabila melanggar maka sanksinya merugikan tahanan sendiri, kehilangan hak-haknya diantaranya  remisi dan bahkan pindah UPT.(*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer