Kanal

Dikabarkan Seorang Wanita Asal Kabupaten Empatlawang Sumsel Jadi Korban Human Trafficking di NTB

Heris Lajuba, asal Kabupaten Empatlawang Sumsel korban human trafficking dan saat ini dititipkan di rumah perlindungan sosial wanita Kemensos RI di Jakarta. - SRIPOKU.COM/AWIJAYA

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Dinas Sosial Kabupaten Empatlawang, melalui bidang rehabilitasi sosial telah menerima informasi dari pihak kementerian sosial terdapat salah seorang warga Empatlawang yang diduga menjadi korban human trafficking, di Lombok Nusa Tengara Barat (NTB).

Saat ini korban yang bernama Heris Lajuba (22) diketahui asalnya warga Tanjungning Simpang Kecamatan Saling Kabupaten Empatlawang, saat ini ia sedang mengikuti rehabilitasi sosial di Rumah Perlindungan Sosial Wanita (RPSW) Kemensos Jakarta.

" kami dihubungi orang kementerian sosial katanya Heris Lajuba asal warga Tanjungning Simpang, Kecamatan Saling, Kabupaten Empatlawang, menjadi korban trafficking, " ungkap Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Empatlawang, Arta Ujang kepada Sripoku com, Rabu (15/8/2018).

Dikatakanya, pihak Dinsos tengah menelusuri keluarga Heris di Tanjungning Simpang, dan telah menanyakan kepada kepala desa namun belum menemukan identitas pihak keluarga.

Diterangkannya, Heris memiliki bapak, namanya Gusro, sekarang tinggal di Batam.

Heris juga memiliki Bibi tinggal di Tanjungning Simpang Kecamatan Saling Kabupaten Empatlawang.

"Korban Heris ditrafik di NTB rencana akan dipekerjakan oleh Trafiker ke Malaysia. Saat ini korban Heris sedang mengikuti rehabilitasi sosial di Rumah Perlindungan Sosial Wanita (RPSW) Kemensos Jakarta, " kata Ujang menirukan pernyataan dari pihak kementerian Sosial.

Kepala Desa Tanjungning Simpang, Umirtu, melalui Sekdes, Ridwan Effendi dikonfirmasi belum mengetahui hal tersebut.

"Saya belum tau pasti, nanti saya cari tahu dulu kebenarannya," kata Ridwan singkat. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer