Kanal

Pedagang Hewan Kurban Menjamur di PALI, Harga Sapi Mulai Rp 10 Juta sampai Rp 20 Juta

Salah seorang pengunjung sedang melihat-melihat hewan kurban yang dijajakan pedagang di pinggir jalan raya Talang Ubi PALI. - TRIBUN SUMSEL.COM/ARIWIBOWO

SRIPOKU.COM, PALI - Jelang Hari Raya Idul Adha, pedagang hewan kurban menjamur di sejumlah titik di kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Mereka mencari rezeki saat jelang lebaran haji, dengan mendirikan lapaknya di pinggir-pinggir jalan raya menjual hewan ternak kambing dan sapi.

"Alhamdulillah, sehari bisa terjual tiga sampai lima ekor kambing, dan biasanya ketika H-3 lebih banyak lagi warga yang mencari hewan kurban, baik itu sapi atau kambing," kata Hajar satu diantara pedagang hewan kurban yang membuka lapak di Jalan Baru Talang Ubi, Selasa (14/8/2018).

Dikatakan Hajar, harga hewan kurban bervariasi sesuai dengan besarnya hewan kurban itu.
Tahun 2018 tidak ada kenaikan signifikan terhadap hewan kurban. Bahkan untuk lebih menarik pembeli, dia mengaku bahwa dirinya siap antar pesanan dan bersedia menjadi tempat penitipan hewan kurban sampai hari H.

"Harga Kambing mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 4 juta/ekor. Sementara untuk sapi, antara Rp 10 juta sampai Rp 20 juta, tergantung ukuran. Dan seluruh hewan kurban yang kami jual dinyatakan sehat oleh Dinas Peternakan Kabupaten PALI, dibuktikan dengan label sehat yang dikalungkan masing-masing kambing atau sapi," katanya.

Sementara itu, Arpan pembeli hewan kurban mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan hewan yang dicarinya.

"Seluruh hewan sudah mendapat label sehat dari instansi terkait, jadi kami tidak khawatir membelinya. Sedangkan harga juga tidak terlalu tinggi, jelang lebaran haji ini, pedagang hewan kurban menjual di pinggiran jalan protokol," jelas Arpan.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer