Kanal

Jelang Pelantikan Walikota Pagaralam, Kondisi Rumah Dinas Wakil Walikota Memprihatinkan

RUMDIN BARU WAWAKO: Tampak kondisi rumah dinas baru Wakil Walikota Pagaralam yang masih belum terawat dan kondisi bangunan tampak tak dirawat, Jumat (10/8/2018). - SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Dijadwalkan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam terpilih akan digelar pada 20 September 2018 mendatang di Palembang.

Berbagai persiapan mulai dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk menyambut Walikota dan Wakil Walikota baru tersebut.

Namun ada hal yang berbeda di Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Walikota yang baru dibangun pada 2016 lalu. Rumdin yang berada di kawasan Komplek Gunung Gare ini memang sejak dibangun belum pernah ditempati oleh Wakil Walikota sebelumnya.

Pantauan Sripoku.com, Jumat (10/8/2019) menyebutkan, akibatnya kondisi bangunan terkesan tidak terawat. Bahkan cat bangunan sudah banyak yang mengelupas. Belum lagi halaman Rumdin sudah ditumbuhi rumput bahkan banyak tumpukan sampah daun.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Pagaralam, Deddy Fahrizal saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan semua kelengkapan untuk Rumdin Wakil Walikota baru tersebut.

Baca:

BREAKING NEWS: LRT Mogok, Penumpang Pilih Alternatif Moda Transportasi Lain

Pilpres Memunculkan Dua Paslon. Habib Mahdi: Kami Tunggu Instruksi Habib Riziq

"Kita sudah mempersiapkan semua kelengkapan yang akan dimasukan ke rumah dinas Wakil Walikota baru tersebut mulai dari kursi, tempat tidur dan funitur lainnya," ujarnya kepada Sripoku.com.

Bagian Umum memastikan sebelum pelantikan Walikota dan Wakil Walikota nanti semua perlengkapan rumdin Wawako sudah semua disediahkan. Bahkan akan siap ditempati oleh Wawako baru.

"Semua perlengkapan akan segera dimasukan sebelum pelantikan. Jadi setelah pelantikan nanti Wawako sudah bisa menempati rumah dinas tersebut," jelasnya.

Terkait kondisi bangunan dan sekitar rumdin yang banyak rusak seperti Pagar dan cat dinding, Kabag Umum mengatakan bahwa hal tersebut belum menjadi tanggung jawab bagian umum.

"Terkait yang lain yaitu taman dan kondisi bangunan itu tanggung jawab dinas Pekerjaan Umum (PU) dan pertamanan. Jadi nanti kita akan koordinasikan lagi," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Pagaralam terpilih, Muhammad Fadli mengatakan, pihaknya sudah dikonfirmasi pihak Pemkot Pagaralam untuk menghuni rumdin baru tersebut setelah dilantik. Untuk itu apapun kondisi rumdin tersebut dirinya siap untuk menempatinya.

"Pemkot Pagaralam sudah berkoordinas dengan saya, mereka menyatakan rumdin tersebut akan siap ditempati sebelum pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Jadi kita siap untuk menempatinya apapun kondisinya," katanya.(*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer