Kanal

Ketua MUI Sumsel Bangga dengan Program Bupati Musirawas dalam Memakmurkan Masjid

Ketua MUI Sumsel Aflatun Muchtar, saat mengisi kultum shalat dzuhur di Masjid Agung Darussalam, Muarabeliti, Kamis (9/8/2018). - SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Sumsel Aflatun Muchtar mengatakan, bangga dengan visi Bupati Musirawas dibidang keagamaan.

Yaitu, memakmurkan masjid, cinta Alquran dan Gemar Bersodaqoh.

Hal ini secara tersirat disampaikan Aflatun Muchtar, saat mengisi kultum shalat dzuhur di Masjid Darussalam Muarabeliti, Kamis (9/8/2018).

Baca: Dukung Penutupan PT KIM, Komisi I DPRD OI Anggap Berada Diluar Zona Industri

"Bangga visi Musirawas, intinya Musirawas Sempurna. Kembali kepada Islam, dunia bahagia akhirat bahagia. Inilah dikatakan hidup yang sempurna, visi itu dengan tiga komponen, patut kita bantu."

"Pertama memakmurkan masjid, ini program bagus, kita yakin dan percaya bila masjid makmur, maka Musirawas jadi kabupaten baldatun toyyibatun wa robbun ghofur," ujar Aflatun Muchtar.

Kemudian yang kedua program Cinta Alquran. Menurutnya, sebaik-baik manusia adalah siapa yang mengajarkan Alquran dan siapa yang belajar Alquran.

Baca: Tim Advokasi KPU Sumsel Yakin Sejak Awal Gugatan Dodi-Giri Ditolak MK

Menurutnya, kalau hati penuh dengan nilai Qurani, maka insyaallah nilai persatuan akan tumbuh kokoh dan kuat.

Selanjutnya kata Aflatun Muchtar adalah, membangun masyarakat yang gemar bersodakoh. Menurutnya ini adalah perintah Alquran. Dikatakan, objek zakat itu banyak, tergantung dari apa saja profesinya.

"Kalau ini dilakukan, saya yakin dan percaya kedamaian, ketenteraman dan persatuan akan tercapai. Saya yakin pak bupati yang sudah punya niat tulus cita-cita mulia, dengan kerjasama ulama dan umara, insyaalah cita-cita sempurna akan tercapai," ujarnya.

Baca: Kisah Inspirasi, Hanya Jualan Ikan Hias Kecil-Kecilan, Pria Ini Bisa Beli Rumah

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer