Kanal

Ketua TP PKK Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan, Gencar Promosikan Wisata Curug Panjang

Ketua TP PKK Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan, gencar mempromosikan lokasi wisata air terjun Curug Panjang di Desa Durian Remuk Kecamatan Muarabeliti. Tampak Hj Noviar Marlina Gunawan (dua dari kiri) bersama pengurus GOW Musirawas, saat berkunjung ke Curug Panjang. - SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Pesona air terjun Curug Panjang di Desa Durian Remuk Kecamatan Muarabeliti Kabupaten Musirawas terus dipromosikan oleh Pemkab Musirawas.

Tak hanya oleh jajaran pemerintahan saja, bahkan Ketua TP PKK Kabupaten Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan, juga aktif dalam mempromosikan wisata alam nan eksotis ini.

Promosi dilakukan baik melalui media sosial (Medsos), juga dilakukan dengan mengajak langsung para isteri-isteri pejabat maupun pengurus organisasi kewanitaan di daerah ini untuk berkunjung ke lokasi wisata air terjun Curug Panjang.

Harapannya, dengan makin banyaknya masyarakat ataupun pengunjung yang datang melihat langsung keindahan Curug Panjang, maka lokasi wisata ini akan makin populer di kalangan masyarakat luas.

Seperti dilakukan Hj Noviar Marlina Gunawan akhir pekan lalu, mengajak para pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) berkunjung ke air terjun Curug Panjang.

Kunjungan ini dilakukan disela melakukan pembinaan dan silaturahmi kepada pengurus Tim Penggerak PKK Desa Durian Remuk dan masyarakat setempat.

Baca:

Eksotisme Curug Panjang Durian Remuk di Musi Rawas, Pemkab Mura Siap Kembangkan Dengan Cara Ini

Belum Terkenal, 6 Artis ini Dikabarkan Meninggal Dunia, Ada yang Dibunuh hingga Diduga Overdosis

"Wisata air terjun Curug Panjang sangat potensial dalam menarik wisatawan. Hal yang paling utama yang harus dijaga yaitu keamanan dan kebersihan serta fasilitas bagi wisatawan seperti tempat duduk santai, lokasi selfie dan lainnya, sehingga akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung kelokasi ini," ungkap Hj Marlina Noviar Gunawan, Senin (6/8/2018).

Dikatakan, lokasi wisata air terjun Curug Panjang kini mulai dikenal, tak hanya oleh masyarakat lokal saja, bahkan masyarakat dari luar daerah sudah banyak yang tau.

Karena itu, pihaknya siap membantu masyarakat desa untuk mempromosikan dan menata obyek wisata ini. Seperti menata taman, mendorong masyarakat untuk membuat souvenir seperti baju, gantungan kunci, makanan khas lokal dan tempat selfie. Sehingga diharapkan ke depan, Curug Panjang ini dapat terus menjadi obyek wisata andalan di Musirawas.

Camat Muara Beliti, Dodi Irdiawan mengatakan, sejak diresmikan dan dikunjungi oleh Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan pada 14 Juli 2018 dan gencarnya promosi, lokasi wisata ait terjun Curug Panjang kini makin banyak dikunjungi masyarakat.

Menurutnya, setiap libur akhir pekan, sedikitnya 500-700 masyarakat datang untuk rekreasi ke tempat ini.
Dikatakan, dengan meningkatnya jumlah pengunjung di obyek wisata ini, berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan.

Seperti penarikan retribusi parkir, terbukanya kios jualan warga dan lainnya. "Kedepan, obyek wisata dapat terus ditingkatkan fasilitasnya, seperti kios souvenir dan makanan, pondok istrirahat, MCK, tempat ganti baju dan lainnya," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer