Kanal

Siswa SD & SMP di Muba Terima Buku Dengan Cover Anggota DPRD Gratis. Ada Muatan Politik? 

Namun, sosialiasi bermuatan politik turut masuk dalam dunia pendidikan dimana sejumlah buku sekolah yang dibagikan - SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Tahun 2019 mendatang yang merupakan tahun politik bagi calon legislatif yang akan bertarung memperbutkan 45 kursi di DPRD Muba, baik calon baru ataupun petahana mulai dilakukan dengan berbagai sosialiasi.

Namun, sosialiasi bermuatan politik turut masuk dalam dunia pendidikan dimana sejumlah buku sekolah yang dibagikan terdapat sejumlah foto 45 anggota DPRD Muba yang sebagian besar akan maju kembali. 

Hal ini dikeluhkan secara langsung oleh Bakal Caleg (Baleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muba, Musheni, menurutnya ia secara pribadi sangat menyayangkan karena hal tersebut akan menimbulkan kecemburuan bagi para Bacaleg yang akan ikut bertarung pada Pileg 2019.

Apalagi, tahun ini sudah memasuki tahun politik tentu jangan sampai memanfaatkan anggaran negara untuk kepentingan pribadi.

"Ya, kami nilai ini sangat tidak baik mereka yang telah duduk saat ini akan maju lagi pada Pileg 2019. Hal ini seolah-olah mereka pakai uang negara untuk sosialisasi secara gratis," ujar Musheni yang menjabat Seketaris DPD PKS Muba, Kamis (3/8/18).

Lanjutnya, sudah ada aturan yang melarang bagi bacaleg memakai uang atau fasilitas Negara dalam kepentingan pribadi apalagi untuk sosialisasi.

Lalu, kenapa bacaleg petahana yang memanfaatkan momen program pemerintah. 

"Secara pribadi saya sangat mendukung program buku tulis itu. Tapi kenapa harus cover wajah wakil rakyat, sebab banyak yang bisa dijadikan cover seperti SDA Muba yakni Migas, Sawit dan Karet. Atau program pemerintah serta foto lambang Muba maupun kepala daerah," ungkapnya.

Salah satu orang tua siswa, Ali mengungkapkan bahwa buku yang diterima oleh anaknya sangat disayangkan ada muatan politis di dalamnya.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer